Sukses

PLN Sumut Pastikan Jaringan Hingga Personel Siap Hadapi Ramadan dan Idul Fitri

Menyambut Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2021, PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (Sumut) melakukan apel siaga. Tujuannya untuk memastikan kesiapan jaringan, pasukan, serta peralatan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan pelayanan teknik.

Liputan6.com, Medan Menyambut Ramadan dan Idul Fitri Tahun 2021, PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara (Sumut) melakukan apel siaga. Tujuannya untuk memastikan kesiapan jaringan, pasukan, serta peralatan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan pelayanan teknik.

"Sehingga umat muslim di Sumut dapat beribadah dengan tenang dan nyaman," kata General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, Kamis (8/4/2021).

Sub Sistem Sumut diperkirakan memiliki cadangan 20 persen dari beban puncak pada bulan April 2021. Meskipun cadangan cukup, pihaknya tidak boleh lengah. Keandalan jaringan dan kesiapan personel yang mumpuni harus diperkuat.

Dijelaskan Pandapotan, sebanyak 222 posko siaga, 2.672 personel pelayanan teknik, dan juga 50 personel PDKB tersebar di seluruh wilayah kerja PLN UIW Sumut. Mereka bersiaga menjaga 488 penyulang yang menyuplai listrik ke rumah pelanggan.

"Kita juga menyiapkan infrastruktur pendukung, mulai dari 97 unit genset mobile, 9 unit UPS, dan 59 unit gardu bergerak, untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi pada sistem jaringan," jelasnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Peralatan

Saat gelar peralatan, General Manager PLN UIW Sumut, Pandapotan Manurung, juga memeriksa dan memastikan setiap peralatan yang digunakan petugas di lapangan lengkap dan aman untuk digunakan.

Pandapotan juga mengingatkan pentingnya kesehatan dan keselataman kerja saat bertugas melayani pelanggan. Terkait kondisi cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrem, para personel yang disiagakan harus selalu siaga dan waspada.

"Pastikan jaringan PLN aman dan tidak membahayakan pelanggan," pesannya.

3 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Pandapotan juga berpesan kepada seluruh pegawai dan petugas di lapangan, di tengah kondisi pandemi virus corona Covid-19 yang masih melanda, diharapkan stetap memperhatikan pentingnya protokol kesehatan.

"Terlebih teman-teman PDKB dan pelayanan teknik yang selalu bekerja di tengah risiko tinggi," ujarnya.

Dengan persiapan yang baik, diharapkan PLN UIW Sumut dapat memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan, khususnya umat muslim yang akan menjalani ibadah Ramadan dan Idul Fitri 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.