Sukses

Penyebab Mama Muda Nekat Terjun ke Sungai Klawing Purbalingga

Beruntung ada warga yang menyaksikan aksi bunuh diri itu. Warga ikut terjun ke sungai untuk menolong perempuan itu

Liputan6.com, Purbalingga - DS (20) warga Desa Kedungjati, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, tengah dilanda kekalutan.

Perempuan buruh pabrik rambut palsu itu terlilit utang di koperasi tempatnya bekerja. Yang membuatnya pusing ialah jatuh tempo utang itu tepat hari ini, Rabu (7/4/2021).

Kekalutan itu kian waktu kian memuncak. Pada puncaknya, DS sempat mencoba mengakhiri hidup dengan menyayat pegelangan tangan menggunakan silet. Namun upaya itu berhasil digagalkan suaminya yang memergoki upaya bunuh diri ketika itu.

Pada Senin (6/4/2021), ia pamit pergi kepada suaminya, WY (33). Namun hingga malam, DS tak pulang. Suaminya sempat mencarinya namun tidak ketemu.

Kabar tentang DS datang setelah peristiwa menceburkan diri ke Sungai Klawing yang menghebohkan warga. DS melompat dari jembatan di Desa Jetis, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten PurbaIingga, Rabu (7/4/2021) sore.

Beruntung ada warga yang menyaksikan aksi bunuh diri itu. Warga ikut terjun ke sungai untuk menolong perempuan itu. DS sempat hanyut kurang lebih 300 meter sebelum kemudian berhasil dievakuasi dari sungai.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasib Mama Muda Usai Terjun ke Sungai

Saat dievakuasi kondisinya masih dalam keadaaan hidup. DS dibawa menggunakan mobil Kapolsek Kemangkon ke rumah sakit.

Kapolsek Kemangkon, AKP Damar Iskandar, mengatakan, peristiwa perempuan melompat dari jembatan ke Sungai Klawing terjadi pukul 15.45 WIB. Aksi perempuan tersebut diketahui warga yang sedang melintas jembatan.

"Perempuan tersebut kemudian kita bawa ke rumah sakit menggunakan mobil saya yang kebetulan melintas sesaat setelah kejadian," kata Damar.

Dari pemeriksaan di lokasi kejadian ditemukan sepeda motor Honda Vario bernomor polisi R-6902-HV. Sepeda motor itu diduga kuat milik perempuan tersebut. Dari jenis dan nomor kendaraan itulah polisi mendapat identitas perempuan tersebut.

"Saat ini perempuan tersebut masih dalam perawatan intensif di rumah sakit," ujar Damar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.