Hendri Septa Resmi Jabat Wali Kota Padang, Apa Gebrakannya?

Oleh Novia Harlina pada 07 Apr 2021, 14:26 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 14:28 WIB
Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Liputan6.com/ ist)
Perbesar
Wali Kota Padang, Hendri Septa. (Liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Padang - Hendri Septa resmi menjabat sebagai Wali Kota Padang, Sumatera Barat mulai hari ini, Rabu (7/4/2021). Ia menggantikan Mahyeldi yang saat ini duduk sebagai gubernur provinsi setempat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi atas nama Presiden RI. Sebelum mengambil sumpah, gubernur mengingatkan bahwa sumpah diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara.

"Tanggung jawab memelihara Pancasila dan UUD 1945, serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat," kata Mahyeldi, Rabu (7/4/2021).

Usai melaksanakan pelantikan, Wali Kota Padang, Hendri Septa megucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepadanya.

"Iya hari ini saya sudah dilantik menjadi Wali Kota Padang, dan mulai saat ini juga saya akan bekerja keras menjalankan visi dan misi dan program unggulan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia menyebut semua program unggulan akan dikerjakan secara bertahap. Setelah dilantik, yang akan dilakukan Hendri yakni meningkatkan pelayanan pemerintahan.

Dengan meningkatkan pelayanan pemerintahan, lanjutnya, maka akan memberikan dampak kepada masyarakat sehingga tak ada lagi kekecewaan terhadap kinerja pemerintah Kota Padang.

"Lalu kemudian baru melanjutkan program unggulan Pemko Padang yang telah masuk dalam RPJMD 2019-2024," jelasnya.

Hendri mengatakan capaian program unggulan berdasarkan laporan Bappeda Kota Padang sudah 46,59 persen dalam dua tahun ini.

Sejumlah program unggulan Pemko Padang yakni pembangunan sekolah, melanjutkan betonisasi di Kota Padang, dan mengurangi kondisi banjir yang sering melanda Kota Padang.

Sebelumnya, Hendri Septa menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Padang sejak 25 Februari, karena Wali Kota Padang sebelumnya maju dan terpilih dalam Pilgub Sumbar 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya