Sekretariat Mahasiswa di Makassar Dilempari Bom Molotov oleh 2 Pria Misterius

Oleh Fauzan pada 07 Apr 2021, 12:20 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 13:17 WIB
Sekretariat PB IPMIL dilempari bom molotov oleh dua pria. Misterius (Liputan6.com/Fauzan)
Perbesar
Sekretariat PB IPMIL dilempari bom molotov oleh dua pria. Misterius (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Sekretariat Pengurus Besar Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Luwu Raya (PB IPMIL) di Jalan Kijang, Kota Makassar dilempari bom molotov oleh dua pria misterius pada Rabu (7/4/2021) pagi sekitar pukul 5.30 Wita. Akibatnya sebuah sepeda motor hangus terbakar. 

"Saya belum tidur, saat itu saya sedang di lantai 2 tiba-tiba dengar suara ledakan," kata Ketua PB IPMiL Saldi Kaso, kepada Liputan6.com, Kamis (7/4/2021). 

Usai mendengar suara ledakan, Saldi pun bergegas ke teras untuk melihat apa yang terjadi. Dan benar saja, api telah menyala di depan sekretariatnya. 

"Saya sempat lihat dua orang naik motor, ada yang pakai jaket merah," sebutnya. 

Usai kejadian itu Saldi bersama dua orang temannya pun langsung berupaya memadamkan api akibat ledakan bom molotov yang dilempar oleh dua pria misterius sebelumnya. Ia juga dibantu oleh warga saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan motor milik Sekjen PB IPMIL, Hariandi. 

"Motornya sekertaris jenderal PB IPMIL yang terbakar," ucapnya.

Saldi mengaku saat ini telah melaporkan kejadian tersebut ke Polrestabes Makassar. Saldi pun berharap dua pria misterius yang melempari sekretariatnya dengan bom molotov dapat segera ditangkap.

"Sudah buat laporan tadi. Saya juga bingung dengan kejadian ini apalagi kami tidak pernah merasa ada masalah dengan kelompok manapun," dia memungkasi.

Terpisah Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy membenarkan ihwal pelemparan bom molotov di Sekretariat PB IPMIL. Edhy mengaku saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus tersebut. 

"Sedang kita dalami," ucapnya singkat. 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓