Sukses

Bau Menyengat Jadi Petunjuk Penemuan Jenazah Kakek Petani di Bolmong

Dia langsung memberitahukan hal tersebut kepada pemerintah desa setempat dan keluarga, lalu diteruskan ke Polsek Passi, Bolmong.

Liputan6.com, Manado - Seorang petani berinisial ZM alias Nal (60), warga Desa Bintau, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong, Sulut, ditemukan tewas di gubuk miliknya, Senin (5/4/2021). Gubuk itu terletak di Perkebunan Mobondu, Desa Bintau.

Nal ditemukan pertama kali oleh Ari saat pulang dari kebun. Ari mencium bau menyengat di gubuk milik korban. Dia langsung memberitahukan hal tersebut kepada pemerintah desa setempat dan keluarga, lalu diteruskan ke Polsek Passi, Bolmong.

Kapolsek Passi Iptu M Rosid kemudian memimpin personel untuk mendatangi TKP. Korban ditemukan dalam kondisi sangat mengenaskan. Tak berselang lama, tim Inafis Polres Kotamobagu tiba dan melakukan identifikasi jenazah korban.

Rosid mengatakan, diperkirakan korban meninggal lebih dari seminggu. Keterangan dari keluarga, korban tinggal seorang diri di gubuk.

"Nal juga menderita penyakit asma selama bertahun-tahun," ujarnya.

Kapolsek menambahkan, pihak keluarga menolak autopsi. Sehingga jenazah korban lalu diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di TPU Desa Bintau, Bolmong.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.