Sukses

Gak Ada Akhlak, Maling Beraksi di Pesantren Saat Semuanya Salat Jumat 

Maling nekat menyatroni Ponpes Al Mushoffa di Serang Banten saat semuanya tengah salat Jumat.

 

Liputan6.com, Serang - Maling nekat menyatroni Ponpes Al Mushoffa di Sempu Seroja, RT 04 RW 15, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, saat semuanya tengah melaksanakan salat Jumat. Sebelum tertangkap, maling berinisial JT (41) sempat mencuri ponsel. 

"Korbannya santri, sehabis salat dia kembali ke kobongnya dan tidak menemukan handphonenya," kata Panit Reskrim Polsek Calung, Ipda Charles Pardede, Selasa (6/4/2021).

Tak menemukan ponsel miliknya, korban atas nama Abdul Aziz menceritakan hal itu ke teman santri lainnya. Kemudian berusaha mencari ponsel di sekitar pondok pesantren, namun tak ditemukan juga.

Abdul Aziz kemudian memeriksa kamera pengawas CCTV yang terpasang di sekitar ponpes, termasuk yang memantau kamarnya. Pada CCTV terlihat ada orang tak dikenal masuk ke kamarnya sembari menggondol dan mencuri ponsel miliknya.

"Korban kemudian melapor ke kita dengan membawa bukti seperti kotak hp dan foto pelaku yang diambil dari CCTV," kata Charles.

Masyarakat ternyata ada yang mengetahui wajah pelaku. Tak lama, polisi menangkap maling nekat tersebut di rumahnya, di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

"Pelaku ini residivis pencurian. Sekarang sudah di Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku dikenakan pasal 362 KUHP," kata Charles.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.