Sukses

Puisinya Puisi, Umbu Landu Paranggi Tutup Usia

Kabar duka datang dari Bali, Umbu Landu Paranggi meninggal dunia, Selasa, 6 April 2021.

Liputan6.com, Bali - Kabar duka datang dari Bali. Penyairnya penyair, Umbu Landu Paranggi meninggal dunia, Selasa, 6 April 2021. Umbu mentornya para penyair besar Tanah Air, meninggal dunia di RS Bali Mandara, Denpasar, sekitar pukul 03.55 WIB.

Kawan penyair, Wayan Jengki Sunarta, mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Umbu, penyair yang berumah pada kata-kata itu, bahkan sempat dirawat di rumah sakit sejak Sabtu, 3 April 2021.

Umbu sendiri memiliki nama lengkap Umbu Wulang Landu Paranggi. Lahir di Kananggar, Paberiwai, Sumba Timur, pada 10 Agustus 1943. Karya-karyanya berupa esai dan puisi sudah tersebar luas di berbagai media massa. Sejak tahun 1960-an, Umbu menjadi mentor bagi penyair-penyair muda pada zamannya yang kini menjadi jajaran penyair hebat Tanah Air. Sebut saja seperti Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun dan Eko Tunas.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.