Sukses

Mensos Risma Pastikan Tak Ada Warga Terdampak Banjir Bandang Bima yang Kelaparan

Kunjungan Mensos Risma sekaligus memberikan bantuan karena dia ingin memastikan tidak ada warga terdampak banjir bandang Bima yang kesulitan makan dan beristirahat.

Liputan6.com, Bima - Menteri Sosial Tri Rismaharini Senin (5/4/2021) meninjau warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Kunjungan Mensos Risma sekaligus memberikan bantuan karena dia ingin memastikan tidak ada warga terdampak banjir bandang Bima yang kesulitan makan dan beristirahat.

"Saya harus pastikan bahwa para korban banjir di Bima tidak ada yang kesulitan makan dan kesulitan beristirahat," ucap Mensos Risma kepada awak media.

Selain untuk melihat lebih dekat kondisi di lapangan, dirinya sekaligus membawa bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat terdampak banjir bandang.

"Banyak bantuan yang kami turunkan seperti kasur, selimut, dan bahan makanan. Barang itu sudah ada cuma tidak bisa dibawa nanti Bupati yang bagikan. Nanti Pemda yang akan membagikannya," ujar Mantan Wali Kota Surabaya itu.

Pas turun dari pesawat waktu siang Mensos langsung ke Desa Naru, Kecamatan Monta. Kegiatannya ditemani Bupati Bima Indah Damayanti Putri, Danrem 162/WB Brigjend Ahmad Rizal Ramdhani, dan Kapolda NTB Irjend M Iqbal.

Saat menemani Mensos Risma, humas Kementerian Sosial mengungkapkan bantuan akan dikirimkan dalam tiga tahap yaitu perlengkapan keluarga, makanan, peralatan sandang, dan peralatan evakuasi senilai lebih dari Rp1 miliar.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.