Sukses

Viral Video Perwira Polisi Asyik Isap Sabu di Dalam Mobil, Tertangkap di Batam

Oknum perwira di Polda Riau, Kompol YC, terekam kamera CCTV di jalan tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu di dalam mobil dan akhirnya tertangkap di Batam.

Liputan6.com, Pekanbaru - Video seorang oknum berpangkat komisaris polisi (Kompol) tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu beredar di media sosial. Diduga oknum Kompol memakai sabu itu berinisial YC dan berdinas di Polda Riau.

Kompol YC juga sudah ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau di Batam. Penangkapan dibantu oleh personel Direktorat Reserse Narkoba Kepulauan Riau ini karena YC tidak hanya sebagai pengguna, tapi juga terlibat peredaran.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi belum memberikan keterangan ketika ditemui wartawan di Hotel Premiere Pekanbaru.

"Nanti ya, ini aja dulu," kata Agung usai memantau vaksinasi massal untuk 5000 warga lanjut usai di lokasi tersebut, Senin pagi, 5 April 2021.

Sementara itu dalam video berdurasi satu menit lebih itu, Kompol YC diduga memegang alat konsumsi narkoba jenis sabu-sabu atau bong. Dia duduk di sebelah kiri kursi depan memakai mobil berstiker Polri di kaca sudut kanan.

Video itu diduga merupakan rekaman kamera CCTV di Jalan Bintara, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru. Video itu terekam pada 1 April malam.

Selain memegang bong dan terlihat memasukkan pipet ke mulutnya, di tangan Kompol YC juga ada korek api gas menyala. Di mobil itu ada dua pria lainnya, satu di kursi sopir dan satu di kursi bagian tengah.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Pegang Jabatan Strategis

Kompol YC tak asing lagi bagi kalangan wartawan. Dalam kariernya, Kompol YC sering berhubungan dengan awak media karena pernah menjabat Kasat Narkoba di Polresta Pekanbaru.

Kompol YC juga pernah menjadi kepala unit di Subdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. Jabatan terakhirnya adalah kepala unit di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Riau.

Terkait penangkapan di Batam, Direktur Reserse Narkoba Polda Kepulauan Riau Komisaris Besar Mudji Supriadi tak menampiknya. Hanya saja, Muji tidak menjelaskan barang bukti yang disita dari Kompol YC.

Muji penangkapan terhadap Kompol YC dilakukan pada Jumat, 2 April 2021. Pihaknya hanya membantu Polda Riau dalam penangkapan Kompol YC.

"Polda Riau menjemput dan membawanya kembali ke Pekanbaru," kata Mudji.

Hingga kini tidak diketahui apakah penangkapan Kompol YC terkait video yang beredar ataupun terkait keterlibatan peredaran narkoba.

Terlepas dari itu, keterlibatan Kompol YC dalam narkoba menambah daftar panjang polisi terlibat narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.