Sukses

Antisipasi Masuknya Teroris, Polres Bolmong Utara Gelar Razia di Jalan Trans Sulawesi

Aparat Polres Bolmong Utara juga mengingatkan kepada warga yang melintas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19.

Liputan6.com, Manado - Polres Bolmong Utara meningkatkan razia pelintas batas yang memasuki wilayah hukum Polda Sulut. Razia digelar di jalan Trans Sulawesi, perbatasan antara Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo, tepatnya di depan Mako Polsek Pinogaluman, Bolmong Utara, Sabtu (3/4/2021).

Kasat Samapta Polres Bolmong Utara AKP Syaiful Tammu mengatakan, peningkatan razia dilakukan terkait perkembangan situasi nasional usai serangan teroris yang terjadi di Makassar dan Jakarta beberapa waktu lalu.

"Tentunya kita tidak mau underestimate, setiap pelintas batas kita lakukan pemeriksaan, menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Aparat Polres Bolmong Utara juga mengingatkan kepada warga yang melintas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Razia dilakukan dengan melakukan pemeriksaan identitas warga maupun pemeriksaan barang bawaan.

Dalam razia kali ini, Polres Bolmong Utara menurunkan sebanyak 8 personel ditambah 2 personel dari Polsek Pinogaluman.

"Sejauh ini situasi di Bolmong Utara, perbatasan Sulut dan Gorontalo masih kondusif," ujarnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.