Sukses

Pohon Bertumbangan Diterjang Cuaca Ekstrem, Kota Kupang Nyaris Lumpuh

Cuaca ekstrem yang terjadi sejak Minggu (4/4/2021) kemarin, membuat pohon di sejumlah titik Kota Kupang bertumbangan.

Liputan6.com, Kupang - Sejumlah ruas jalan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (5/4/2021), nyaris lumpuh karena banyak pohon tumbang. Cuaca ekstrem yang terjadi sejak Minggu (4/4/2021) kemarin, membuat pohon di sejumlah titik bertumbangan, antara lain di Jalan Piet A Tallo, Jalan Veteran, Jalan Veteran Kelapa Lima, dan Jalan L Karim.

Kepala Biro Perum LKBN Antara Biro Kupang Bernardus Tokan mengatakan, hingga saat ini, warga masih berupaya memotong sejumlah pohon yang melintang di ruas jalan tersebut dengan menggunakan peralatan alakadarnya.

Aliran listrik sejak Minggu (4/4/2021) pukul 14.30 WIB sampai sekarang masih padam, begitu juga internet. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) hampir semuanya tutup dan warga memilih untuk bertahan di rumah karena angin masih tetap kencang.

"Kota Kupang saat ini praktis nyaris lumpuh karena tidak ada aktivitas warga di luar rumah," katanya.

Diperkirakan banyak rumah di Kota Kupang yang rusak akibat angin kencang tersebut, namun sampai sekarang belum diketahui informasi secara resmi dari pihak terkait mengenai kerusakan akibat bencana alam tersebut.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.