Sukses

Duka di Bima, Banjir Renggut Nyawa dan Berdampak ke Puluhan Ribu Jiwa Lainnya

Satu orang dari Kecamatan Monta, Bima, NTB dilaporkan meninggal dunia. Tak hanya itu, banjir juga menyebabkan sejumlah fasilitas umum rusak parah

Liputan6.com, Bima - Banjir yang melanda Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (02/04/21) menyisakan duka sangat mendalam untuk warga.

Satu orang dari Kecamatan Monta, Bima, NTB dilaporkan meninggal dunia. Tak hanya itu, banjir juga menyebabkan sejumlah fasilitas umum rusak parah seperti jembatan putus dan tiang listrik roboh sehingga mengakibatkan listrik di sebagian daerah padam hingga saat ini.

"Iya ada satu korban jiwa pada kejadian ini, dan terputusnya jembatan serta tiang listrik roboh," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima Bambang, Sabtu (03/04/2021).

Banjir bandang tersebut menyebabkan puluhan ribu orang terdampak, setelah belasan ribu rumah tergenang banjir. Banjir terjadi karena luapan sungai setelah hujan dengan curah tinggi mengguyur empat kecamatan.

Laporan Pusdalops menyatakan sejumlah warga terpaksa mengungsi akibat banjir tersebut. Namun jumlahnya belum pasti karena masih dalam pendataan.

Data awal dari Pusat Pengendalian dan Operasi Pusdalops BNPB menyebutkan ada sekitar 23.362 jiwa terdampak banjir.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.