Sukses

Dari Jokowi hingga Ridwan Kamil Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sultan HB X

Sejumlah tokoh mengucapkan selamat kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X, Raja Keraton juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, yang berulang tahun ke-75 pada Jumat 2 April 2021.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sejumlah tokoh mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X, Raja Keraton juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, yang berulang tahun yang ke-75 pada Jumat, 2 April 2021. Mulai dari Presiden Jokowi, menteri, hingga gubernur kompak mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sultan HB X.

"Ndherek mangayubayo, ngaturaken sugeng ambal warsa (mengucapkan selamat ulang tahun) ke-75 untuk Sri Sultan HB X. Semoga Ngarso Dalem diberikan kesehatan dan diberikan kebijaksanaan dalam memimpin masyarakat Jogjakarta," kata Jokowi.

Selain Presiden Jokowi yang mendoakan Sultan agar selalu sehat, ada juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md yang mendoakan agar Sultan panjang umur. 

"Selamat ulang tahun ke-75 untuk Ngarso Dalem banyak orang yang mendambakan panjang umur dan selalu berbuat baik. Sri Sultan HB X, Alhamdulilah mencapai 75 tahun yang berarti umurnya panjang karena berada di atas rata-rata harapan hidup. Dalam usia yang panjang ini semoga selalu berbuat baik untuk rakyat Indonesia," katanya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir juga mendoakan Sri Sultan Hamengku Buwono dapat terus bijaksana. Sehingga, Yogyakarta dapat terus menjadi daerah tujuan untuk semua hal yang positif.

"Selamat ulang tahun ke-75 untuk HB X saya yakini di bawah kepemimpinan DIY akan menjadi tujuan utama untuk pendidikan dan pariwisata nasional selamat ulang tahun dan tetap sehat untuk rakyat Indonesia khususnya rakyat Jogjakarta," katanya. 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Raja Keraton Yogyakarta ini. Menteri yang sering ke Yogyakarta ini berharap Yogya tetap nyaman bagi semua orang.

"Semoga membawa nilai kejogjaan ke perbagai titik Indonesia untuk menciptakan kenyamanan dan mengajarkan ketauladanan dan mencerminkan gotong royong dan jati diri yang kuat dan makin dicintai rakyatnya selamat ulang tahun Ngarso Dalem," katanya.

Selain itu, masih ada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Juga ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sultan HB X.  

"Salam sayang dari rakyat Jawa Barat untuk Sri Sultan ke-10 selalu dilindungi dan dimuliakan kehidupannya dan Insya Allah hubungan kita selalu lestari dengan hadirnya Sultan HB X," kata Ridwan Kamil.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.