Sukses

Polisi Berlakukan Penyekatan Saat Libur Paskah di Gerbang Tol Soreang dan Cileunyi

Satlantas Polresta Bandung melakukan penyekatan lalu lintas selama libur panjang Paskah 2021.

Liputan6.com, Bandung - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung melakukan penyekatan selama libur panjang Paskah 2021. Operasi yustisi itu digelar di dua titik yaitu Gerbang Tol Soreang dan Cileunyi.

Kanit Satlantas Polresta Bandung Ajun Komisaris Ngadiman menuturkan, penyekatan dilakukan dalam rangka antisipasi dan pengamanan libur panjang paskah sekaligus memutus mata rantai Covid-19.

"Masyarakat yang akan masuk wilayah Kabupaten Bandung wajid swab atau rapid test antigen dan apabila tidak ada hasil swab atau rapid test maka pengendara wajib putar balik," ujar Ngadiman, Jumat (2/4/2021).

Ngadiman mengatakan, penyekatan tersebut dilakukan sejak Kamis (1/4) dan berlangsung hingga Minggu (4/4) mendatang. Dalam operasi tersebut, petugas juga turut memeriksa identitas pengguna mobil selain dari plat D.

Ia mengatakan, penumpang kendaraan yang tak bersedia dites Covid-19 di tempat yang telah disediakan petugas akan diarahkan kembali ke daerah asalnya dengan kembali masuk ke jalur tol.

"Mari bersama patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," ucap Ngadiman.

"Selain untuk memutus mata rantai Covid-19, kami juga meningkatkan kewaspadaan pasca aksi teror di Jakarta. Di Kabupaten Bandung kami harapkan tidak terjadi teror dan masyarakatnya damai," dia menambahkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.