Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung, Sita Sejumlah Barang Bukti

Oleh Huyogo Simbolon pada 31 Mar 2021, 20:36 WIB
Diperbarui 31 Mar 2021, 20:41 WIB
Ilustrasi pengkapan terduga terorisme.
Perbesar
Ilustrasi pengkapan terduga terorisme. (Liputan6.com/M Syukur)

Liputan6.com, Bandung - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 menggeledah satu rumah di Perumahan Sanggar Indah, Kampung Nagrak, Desa Nagrak, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Rabu (31/3/2021).

Penggeledahan yang dibantu Polresta Bandung di rumah tersebut diduga terkait dengan terduga pelaku teror yang tertangkap di Jakarta Selatan, siang tadi.

Kapolresta Bandung Komisaris Besar Hendra Kurniawan mengonfirmasi pihaknya turut membantu kegiatan tim Densus 88 dalam melakukan penggeledahan di lokasi.

"Kami dari Polresta Bandung pada prinsipnya membantu kegiatan dari Densus 88. Tadi jam 12 siang di Jakarta Selatan, penghuni rumah tersebut dilakukan penangkapan," ujar Hendra, Rabu (31/3/2021).

Berbekal informasi ini, lanjut Hendra, Densus bergerak ke rumah terduga teroris. Berdasarkan informasi yang dihimpun, satu orang turut ditangkap dalam operasi tersebut.

Sementara itu, dari penggeledahan, ada beberapa barang bukti yang berhasil ditemukan. Kendati begitu, belum bisa dipastikan apa saja barang bukti yang berhasil diamankan.

"Kemudian kita lakukan pengembangan untuk mengecek kondisi rumahnya untuk mencari barang bukti lainnya yang mendukung kegiatan terduga tersebut," tutur Hendra.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓