Sukses

Kapolda Jabar Instruksikan Perketat Pengamanan Usai Mabes Polri Diserang Orang Tak Dikenal

Ahmad Dofiri menginstruksikan seluruh jajaran polres dan polsek di seluruh Jabar untuk meningkatkan pengamanan.

Liputan6.com, Bandung - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri menginstruksikan seluruh jajaran polres dan polsek di seluruh Jabar untuk meningkatkan pengamanan merespons insiden baku tembak orang tak dikenal di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu (31/3/2021).

"Tadi Pak Kapolda sudah memerintahkan untuk meningkatkan keamanan semua Polres di Jawa Barat," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Erdi Adrimulan Chaniago, Rabu (31/3/2021).

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya melalui Kabag Ops Ajun Komisaris Besar Asep Pujiyono membenarkan terkait instruksi Kapolda Jabar perihal peningkatan pengamanan tersebut.

"Kita tingkatkan pengamanan dengan dilakukan penjagaan ketat," kata Asep.

Asep menuturkan, masyarakat yang akan masuk ke Mapolrestabes Bandung diperiksa secara ketat. Mereka juga dilarang membawa barang-barang ke dalam Mapolrestabes Bandung.

Selain di tingkat Mapolrestabes Bandung, pengamanan juga akan dilakukan di tingkat polsek.

"Selain itu, untuk anggota yang berjaga di jalanan kita persenjatai dan menggunakan body protector," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.