Sukses

Duel Catur WGM Irene Sukandar dan GothamChess, Begini Prediksi Dewa Kipas

Pecatur Dadang Subur alias Dewa Kipas akan ikut memantau duel catur antara Women Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar dengan Levy Rozman atau GothamChess.

Liputan6.com, Bandung - Pecatur Dadang Subur alias Dewa Kipas akan ikut memantau duel catur antara Women Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar dengan Levy Rozman atau GothamChess. Dadang memprediksi pertandingan yang akan berlangsung Rabu (31/3/2021) malam nanti bakal menjadi pertandingan seru.

Menurut Dadang, duel antara Irene Sukandar yang menyandang predikat Women Grand Master dan Levy sebagai International Master (IM) akan berlangsung sama kuat.

"Ibaratnya adu pedang tajam dan perisai kokoh. Levy itu bagus tapi Irene sekarang sedang rajin berlatih lagi dan pertahanannya lebih kokoh daripada Levy. Levy punya gerakan yang bagus tapi Irene akan lebih mengokohkan bangunan," kata Dadang saat dihubungi, Rabu (31/3/2021).

Dadang sendiri memang pernah menghadapi kedua pecatur hebat tersebut. Saat bermain Chess.com, Dadang melawan Levy dan berhasil memenangkan pertandingan. Namun belakangan kemenangan Dewa Kipas dianggap curang.

Sedangkan, Irene pernah mengalahkan Dadang dengan skor 3-0 dalam laga catur persahabatan beberapa waktu lalu.

Dadang menuturkan, kemampuan Levy bertanding catur di platform digital tersebut sangat baik. Hanya saja, ketika itu Dadang merasa sedikit beruntung karena lawannya kurang bermain dengan santai.

"Levy sepertinya waktu main sama saya main-main seperti menganggap sepele lawan yang di bawahnya. Tetapi sebetulnya dia bagus," ungkap mantan pensiunan BUMN itu.

Soal siapa yang dia unggulkan, Dadang menilai Irene memenangkan duel melawan Levy. "Saya condong ke Irene karena dia bermain lebih kokoh dan susah ditembus. Irene juga lebih unggul di bagian ending," katanya.

Seperti diketahui, WGM Irene Sukandar dipastikan bakal melangsungkan pertandingan melawan GothamChess hari ini, 31 Maret 2021.

Dikutip dari akun Instagram Irene, Rabu (31/3/2021), pertandingan bertajuk Blitz Battle ini akan digelar pada pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung di akun Twitch Irene Sukandar dan GothamChess.

Blitz Battle sendiri merupakan pertandingan catur dengan durasi cepat. Dengan kata lain, waktu yang diperlukan bagi pemain untuk berpikir dan mengambil langkah lebih singkat ketimbang permainan normal.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.