Sukses

Ajakan Peduli Sesama dari Grup Lelang Ikan Cupang di Bali

Tujuh pemilik akun Instagram yang tergabung dalam komunitas pecinta ikan cupang melakukan lelang dan menyerahkan hasil lelang itu untuk panti asuhan.

Liputan6.com, Denpasar Tujuh pemilik akun Instagram yang tergabung dalam komunitas pecinta ikan cupang di Bali tergerak melakukan aksi sosial dengan menggelar lelang ikan cupang, aksi sosial itu akan digelar pada tanggal (1/4/2021) mendatang.

Rusli Wisanto salah satu koordinator lelang ikan cupang itu mengatakan hasil lelang bakal disumbangkan ke salah satu panti asuhan di Bali.

"Rencananya, kami melelang ikan cupang di Instagram itu dan hasil dananya bakal kami sumbangkan ke Panti Asuhan Semaraputra Klungkung. Kami pilih panti asuhan itu karena panti asuhan itu tidak lagi bisa menerima sumbangan karena dampak pandemi Covid-19 yang juga menerpa pihak yang biasanya menyisihkan sumbangan," kata salah satu inisiator atau pecinta ikan cupang Rusli Wisanto, Senin (29/3/2021).

Ia menyebut aksi ini tergerak lantaran mereka melihat kondisi yang dialami panti asuhan Semaraputra di Kabupaten Klungkung yang sangat perlu uluran tangan donatur.

 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semua Hasil Donasi Disumbangkan

Hal itulah yang membuat tujuh pemilik akun Instagram yang tergabung dalam komunitas pecinta ikan cupang itu menggelar aksi sosial itu. 

"Kami paham jika dampak pandemi ini sangat besar dan menerpa semua orang tapi kami tetap ingin melakukan aksi sosial dan arahnya ke panti asuhan di Klungkung itu. Saya rasa panti asuhan dan para penghuni panti asuhan yang merupakan anak yatim, anak piatu atau anak yatim piatu semakin sulit setiap harinya. Karena itulah kami dari tujuh akun Instagram komunitas ikan cupang melakukan langkah lelang ikan cupang," kata pria yang karib disapa Kris itu. 

Ketujuh akun pecinta ikan cupang itu adalah, @Heriyanto_Se, @Jojo_Bettafarm, @Wil_Betta_New, @Alay.Betta, @Betta_Hermes, @IejiBettaConcept dan @blackbetta.mlg.

Sementara itu, anggota komunitas ikan cupang lainnya, Rudi mengaku, dirinya bersama teman-temannya itu meyakini jika panti asuhan Semaraputra Klungkung membutuhkan dana. "Kami berharap pengikut lelang akan banyak dan banyak juga ikan cupang sukses dilelang karena semakin banyak hasil dana lelang akan semakin banyak dana yang kami sumbangkan," tutur Rudi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.