Sukses

Sempat Terkendala Hujan Deras, Olah TKP Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar Dilanjutkan

Olah TKP bom bunuh diri hari ini merupakan lanjutan dari olah TKP sehari sebelumnya yang terkendala karena hujan yang tiba-tiba turun cukup deras.

Liputan6.com, Makassar - Tim gabungan dari dari Satuan Jibom Gegana Korps Brimob Mabes Polri, Satuan Jibom Gegana Sat Brimob Polda Sulsel dan Labfor Cabang Makassar melanjutkan olah Tempat Kejadian Perkara di lokasi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Jalan Kajoalalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Proses oleh TKP itu dilaksanakan pada Senin (29/3/2021) sekitar pukul 07.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita. Selama proses olah TKP, jalur menuju Gereja Katedral Makassar ditutup oleh aparat kepolisian.

"Iya olah TKP lagi," kata Kanit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel, Iptu Zaenal kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Olah TKP bom bunuh diri hari ini merupakan lanjutan dari olah TKP sehari sebelumnya yang terkendala karena hujan yang tiba-tiba turun cukup deras.

"Karena kemarin tidak tuntas karena hujan," lanjut Zainal.

Dalam olah TKP tersebut polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya percikan bom berupa paku dan potongan pakaian berupa kain hitam yang diduga milik salah seorang pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Usai olah TKP, pihak kepolisian pun membuka jalur yang sebelumnya ditutup. Para pengendara kini dibolehkan melintas di depan Gereja Katedral Makassar yang merupakan lokasi bom bunuh diri pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.30 Wita.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.