Sukses

Ledakan di Gereja Katedral Makassar, Kapolda Sulsel Sebut 1 Orang Tewas Adalah Pelaku Bom Bunuh Diri

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam memastikan satu orang yang tewas dalam ledakan di depan Gereja Katedral Makassar adalah pelaku bom bunuh diri.

Liputan6.com, Makassar - Tim gabungan Kepolisian mulai mengisolasi seluruh ruas jalan menuju Gereja Katedral, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, usai peristiwa ledakan di lokasi tersebut, Minggu (28/3/2021).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan terdapat seorang warga yang meninggal dunia dalam peristiwa bom bunuh diri yang terjadi pada pukul 10.30 Wita itu.

"Yang meninggal itu sudah dipastikan pelaku bom bunuh diri," kata Merdisyam di lokasi kejadian.

Tak hanya itu, dalam peristiwa tersebut, turut menelan korban luka parah yang jumlahnya sekitar 9 orang masing-masing 5 orang petugas gereja dan 4 orang jemaah gereja.

"Mereka ada yang dirawat di Rumah Sakit Pelamonia, Bhayangkara dan Stella Maris," terang Merdisyam.

Sementara itu, Ketua Panitia Paskah Gereja Katedral, Brilian menyebutkan, ada 5 orang yang menjadi korban luka saat ledakan bom bunuh diri itu terjadi. Dia juga menyebutkan bahwa selain jemaat, pengurus gereja ikut jadi korban.

"Iya ada 5 orang tadi," ucapnya.

Seluruh korban itu kemudian dilarikan ke dua rumah sakit berbeda. Brilian mengatakan bahwa dua rumah sakit itu adalah RS Stella Maris dan RS Siloam.

"Langsung dibawa ke rumah sakit tadi," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini