Sukses

Strategi Pengelola Restoran di Cirebon Hadapi Kebijakan Larangan Mudik Lebaran 2021

Situasi pandemi Covid-19 tidak bisa dipungkiri memberikan ketidakpastian bagi pengelola restoran yang sudah menyiapkan berbagai strategi agar tetap bisa beroperasi.

Liputan6.com, Cirebon - Kebijakan pemerintah pusat melarang mudik Lebaran 2021 menjadi tantangan tersendiri pelaku usaha terutama bidang makanan.

Seperti yang disampaikan Operasional Manajer Restauran Volte Kitchen Cirebon Fazri Kusuma Antoko mengaku baru mendengar kabar tersebut.

"Sebelumnya memang boleh mudik ya dan hari ini saya baru dapat informasinya lewat media ada perubahan kebijakan jadi dilarang mudik," kata Fazri usai pembukaan restoran Volte Kitchen Cirebon, Jumat (26/3/2021).

Dia memprediksi, larangan mudik lebaran tahun ini tidak seketat tahun lalu. Oleh karena itu, dia mengaku tetap optimistis usaha restoran yang dikelolanya bisa bertahan melewati masa Pandemi Covid-19 di Cirebon.

Dia mengatakan, situasi pandemi Covid-19 tidak bisa dipungkiri memberikan ketidakpastian bagi pengelola restoran yang sudah menyiapkan berbagai strategi agar tetap bisa beroperasi. Begitu pun dengan Fazri.

"Seperti memberikan diskon makan bahkan beli satu gratis satu dan itu salah satu strategi kami," kata dia.

Dia menjelaskan, optimisme untuk tetap beroperasi di tengah pandemi covid karena Cirebon menjadi lokasi alternatif kuliner dan pariwisata dari luar kota.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep Elegan

Selain itu, kondisi ekonomi di Kota Cirebon terlihat sudah kembali menggeliat secara perlahan.

"Sedangkan kota lain sudah berkembang atau recovery. Kami yakin Cirebon akan berkembang juga," ujar dia.

Dia menjelaskan, Volte Kitchen Cirebon merupakan restoran yang menyajikan menu alternatif dan berkualitas. Selain tempat yang nyaman, harga yang ditawarkan ekonomis dan bersahabat.

Dia mengatakan, Volte Kitchen Cirebon menghadirkan konsep restoran yang elegan. Desain bangunan merupakan perpaduan antar gaya modern dan klasik.

Sementara itu, menu yang disediakan Volte Kitchen terdiri dari dua kategori, yakni masakan Indonesia yang diolah dan dimodifikasi dengan beberapa metode masak dan pilihan bahan baku yang menggugah selera.

"Untuk western food sajian makanannya khas dari berbagai negara di dunia yang dimodifikasi dengan beberapa pilihan bahan baku serta teknik memasak yang disesuaikan dengan selera orang Indonesia," ujar dia.

Dia menjelaskan, nama restoran Volte diambil dari bahasa Portugis yang berarti kembali. Dia berharap, siapa pun yang datang ke restoran ini akan kembali menyantap menu yang disediakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.