Detik-Detik 3 Mahasiswa Padang Hanyut di Objek Wisata Lubuk Hitam

Oleh Novia Harlina pada 26 Mar 2021, 23:05 WIB
Diperbarui 26 Mar 2021, 23:05 WIB
Tim gabungan melakukan pencarian terhadap tiga mahasiswa yang hanyut di kawasan air terjun Lubuk Hitam Padang. (Liputan6.com/ BPBD Padang)
Perbesar
Tim gabungan melakukan pencarian terhadap tiga mahasiswa yang hanyut di kawasan air terjun Lubuk Hitam Padang. (Liputan6.com/ BPBD Padang)

Liputan6.com, Padang - Sebanyak tiga orang mahasiswa dilaporkan hanyut terbawa arus saat berwisata di air terjun tiga tingkat Lubuk Hitam Kota Padang, Sumatera Barat.

Ketiga korban diketahui mahasiswa Teknik Sipil Universitas Negeri Padang (UNP). Saat ini, tim gabungan masih melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (26/3/2021) sore.

"Total rombongan ada 16 orang yang pergi ke tempat wisata itu," katanya, Jumat (26/3/2021).

Sutan menjelaskan peristiwa ini terjadi ketika 16 mahasiswa tersebut pergi ke Lubuk Hitam untuk mandi-mandi.

Mereka menaiki tempat wisata tersebut mulai dari tingkat satu, hingga ke tingkat tiga. Pada saat itu, hujan sudah mulai turun.

Ketika perjalanan menuju ke tingkat tiga, tiba-tiba air sungai membesar atau air bah datang, lalu empat orang dari mereka berjalan ke tepi sungai dan hendak menyeberang.

Ketika itulah mereka hanyut terseret air bah, tetapi satu di antaranya bisa terselamatkan sementara tiga lagi terseret oleh derasnya aliran air sungai lubuk hitam yg banyak bebatuan besar.

"Tim masih di lapangan, berusaha mencari korban," jelasnya.

Ketiga korban hanyut terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki, yakni Dela (21), Felisia Honesti (21), dan Farulian (21).

Sementara beberapa waktu terakhir, kondisi cuaca di sejumlah wilayah Sumbar didominasi hujan dengan intensitas rendah hingga tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya