Sukses

Waspada Teror Anjing Gila di Bone Bolango

Korban gigitan anjing gila kembali terjadi di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Korban gigitan anjing gila kembali terjadi di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo. Kali ini warga di dua Desa yang berbeda menjadi korban keganasan anjing yang mengidap rabies tersebut, yakni di Desa Bube dan Tingkohubu, Kecamatan Suwawa, Bonebol.

Korban anjing gila itu terpaksa harus mendapatkan perawatan khusus oleh pihak rumah sakit setempat.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bonebol Roswaty Agus, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, memang ada informasi 3 orang warga yang telah digigit anjing di Kecamatan Suwawa.

"Informasinya 3 orang warga yang menjadi korban, namun kami tidak bisa memberikan identitasnya," kata Roswaty kepada Liputan6.com

"Untuk anjing yang telah menggigit ketiga warga tersebut kini ditemukan dalam keadaan mati," kata Roswaty.

Ia menambahkan, bahwa anjing gila yang telah ditemukan mati tersebut langsung dibawa ke laboratorium dan dilakukan pemeriksaan. Alhasil, beberapa anjing tersebut dinyatakan positif rabies.

"Setelah dilakukan pembedahan di Laboratorium Veteriner Provinsi Gorontalo, anjing tersebut dinyatakan positif rabies," ujarnya.

Untuk mencegah, jangan sampai ada hewan lain yang tertular karena pernah digigit anjing gila tersebut, maka, pihaknya dalam waktu dekat bakal melakukan vaksinasi rabies terhadap anjing dan kucing peliharaan warga.

"Kami berusaha memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat Bonebol agar tidak ada lagi teror anjing gila," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.