Sukses

Aksi KBPP Lindungi Mata Air di Area Bendungan Napun Gete Sikka

Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) Resor Sikka berkomitmen untuk melestarikan alam. Hal ini ditunjukkan dengan menanam ratusan anak pohon aneka buah di area sekitar Bendungan Napun Gete, Desa Ilin Medo, Kecamatan Wailblama, Kabupaten Sikka, Selasa (23/3/2021).

Liputan6.com, Sikka - Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP) Resor Sikka berkomitmen untuk melestarikan alam. Hal ini dibuktikan dengan menanam ratusan bibit pohon aneka buah di area sekitar Bendungan Napun Gete, Desa Ilin Medo, Kecamatan Wailblama, Kabupaten Sikka, Selasa (23/3/2021).

Diketahui, Bendungan Napu Gete diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 23 Februari 2021 lalu. Rencananya bendungan multifungsi ini mengairi persawahan petani di Kabupaten Sikka.

Selain untuk memperingati hari air sedunia, KBPP juga fokus untuk menghijaukan area di sekitar Bendungan Napu Gete.

Ketua KBPP Resor Sikka, Dokter Fransiskus Lameng mengatakan, anakan pohon aneka buah yang ditanam yakni mangga, durian, rambutan, alpukat dan pala. Hal itu sebagai upaya pelestarian sumber air sekitar Bendungan Napun Gete, sebagai salah satu sumber air terbesar.

"Kami tanam ratusan anakan mangga, durian, rambutan, alpukat dan pala, pada hari Selasa (23/3/2021) lalu. Sebagai upaya melindungi sumber air dan kelestarian hutan di sekitar Bendungan Napun Gete," kata Dokter Lameng kepada Liputan6.com pada, Kamis (25/3/2021).

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem Keamanan Lingkungan

Dokter Lameng berkomitmen agar pengurus dan anggota KBPP Polri di Sikka memiliki inisiatif, kreatif, dan punya inovasi menggerakkan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan

Selain berbagai kegiatan sosial KBPP Polri juga bertanggung jawab untuk melakukan sosialisasi dan pencerahan di masyarakat terkait Kamtibmas.

Menurut Lameng, bila sistem keamanan lingkungan berjalan baik, maka masyarakat akan tertib. Dengan demikian, masyarakat merasa aman berusaha dan bekerja dalam membangun sebuah daerah.

KBPP Polri lahir dari rahim Bhayangkari untuk menjalankan fungsi Kamtibmas, serta membantu dalam memberikan pencerahan demi mewujudkan Kamtibmas di masyarakat.

Di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, KBPP Polri merupakan wadah anak Polri aktif dan purnawirawan Polri untuk berkarya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Dokter Lameng berharap agar apa yang dilakukan KBPP Polri bisa diikuti oleh kelompok masyarakat, instansi, ormas dan organisasi politik dan organisasi sosial lainnya, agar dapat melestarikan sumber air dan hutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.