Sukses

Banjir Bandang dan Longsor Melanda Sumedang, Satu Orang Dilaporkan Hilang

Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan banjir dan longsor di Sumedang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Sumedang - Banjir bandang dan longsor melanda Kabupaten Sumedang, Jawa barat. Hujan dengan intensitas tinggi juga menyebabkan Sungai Citengah meluap. Dilaporkan dua warga hanyut, satu orang di antaranya masih dalam pencarian, Kamis malam (25/3/2021).

Manajer Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Budi Budiman Wahyu mengatakan, banjir bandang tersebut terjadi di Kampung Karuhun, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

"Banjir bandang dipicu hujan deras. Dampak satu orang luka dan satu orang masih dalam pencarian," kata Budi, Kamis (25/3/2021).

Satu warga yang mengalami luka akibat bencana tersebut bernama Oleh, warga Desa Cijolang.

Sedangkan, satu warga yang masih dalam pencarian bernama Wareng (40), warga Desa Citengah, kemungkinan tertimbun longsoran dan terbawa hanyut sungai. Lokasi hilang di area Villa Putri.

Adapun BPBD Provinsi Jabar sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang. Tim BPBD Sumedang melakukan kaji cepat di lokasi kejadian dan melakukan pencarian korban.

"Beberapa warga masih saling bantu untuk pencarian dan evakuasi di beberapa rumah yang terendam banjir luapan air dari Sungai Citengah. Untuk korban yang terluka sudah dibawa ke RS Sumedang," ujar Budi. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.