Sukses

Kisah Bioskop Angker di Yogyakarta yang Ramai Dikunjungi Orang

Kisah mistis tidak hanya terjadi di rumah, cerita soal bioskop angker di Yogyakarta pun juga berkembang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kisah mistis tidak hanya terjadi di rumah, cerita soal bioskop angker di Yogyakarta pun juga berkembang. Sebuah bioskop Yogyakarta yang kondang menyimpan cerita-cerita horor yang berkembang dari mulut ke mulut.

Kisah ini bermula pada pertengahan 1990-an, ketika itu bangunan itu adalah bioskop terbesar kedua di Yogyakarta. Kebakaran terjadi di gedung bioskop itu dan menewaskan banyak penonton yang sedang menikmati film di dalamnya.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran gedung bioskop di Yogyakarta ini. Kurang lebih 10 tahun bangunan itu mangkrak dengan kondisi porak-poranda akibat kebakaran.

Kemudian, di tempat yang sama, dibangun bioskop baru. Kisah-kisah misteri seperti suara aneh sampai penampakan makhluk halus kerap mewarnai kawasan itu.

Meski memiliki kisah seram, hal ini tak menyurutkan antusiasme pemuda-pemudi menikmati tontonan layar lebar di sana. Namun, tak jarang pula, pengunjung mengalami kejadian mistis yang cukup merangsang bulu kuduk berdiri. Salah satunya pernah dialami perempuan bernama Eva.

Eva membagikan pengalamannya melalui Twitter. Saat itu, dia mengambil jadwal pemutaran film pada waktu malam. Saat menonton film, semua berjalan lancar tanpa ada gangguan mistis atau yang membuat Eva tak nyaman. Kejadian mistis justru dialami Eva ketika di toilet.

Seusai menonton film, Eva pergi ke toilet bioskop. Hanya ada dua orang di ruangan tersebut yang sedang asyik membahas film menghadap kaca. Eva kemudian masuk ke dalam bilik terbuka. Sementara, bilik di sampingnya itu tertutup pertanda ada orang.

Tak lama kemudian, Eva menduga dua orang sebelumnya sudah meninggalkan ruangan toilet. Lalu dari dalam bilik, Eva mendengar suara langkah kaki masuk ke bilik sebelah kanan. Orang tersebut membanting pintu begitu kencang hingga pintu toilet pun bergetar. 

Ketika keluar dari bilik, Eva mendengar suara guyuran air di tempat yang sama. Sembari mencuci tangannya, perempuan ini juga menunggu orang yang terdengar cukup gaduh itu, keluar dari bilik. 

Eva merasa aneh dan baru sadar jika suasana di ruangan itu hening. Bak tidak ada orang selain dirinya. Karena penasaran, dia menghampiri bilik sebelah kanan. 

Eva terkejut saat tahu toilet itu ternyata tidak terkunci. Saat diperiksa, bilik toilet bioskop Yogyakarta tersebut juga kosong. Bulu Kuduk Eva pun langsung berdiri. 

Penulis: Evi Nur Afiah

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.