Sukses

Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Cibuni, Akses Penghubung Warga Cianjur dan Sukabumi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan jembatan Cibuni sepanjang 120 meter, Rabu (24/3/2021).

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan jembatan Cibuni sepanjang 120 meter, Rabu (24/3/2021). Jembatan yang berada di Kecamatan Cibuni, Kabupaten Sukabumi tersebut menjadi penghubung antara Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur. 

Menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, kehadiran jembatan ini memberikan kebahagiaan yang tak terhingga bagi masyarakat Sukabumi dan Cianjur. Di antaranya mereka bisa kembali beraktivitas dengan normal, seperti sekolah, jual beli sayuran, dan aksesibilitas pun menjadi lebih mudah dan cepat.

"Saya tidak bisa membayangkan kebahagiaan warga, karena ketika melihat jembatan itu yang tadinya antre, sempit sekarang lebar. Namun, sebagai seorang arsitek, saya minta untuk menambahkan warna-warni biar ada tempat-tempat buat selfie-selfie silakan dan menjadi kebanggaan wilayah ini,” katanya.

Emil mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan bukti kerja nyata dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mempermudah aksesibilitas jalan penghubung dua kabupaten. 

"Mudah-mudahan Allah mencatat bahwa hari ini kepemimpinan kami para bupati, gubernur memberikan kebaikan untuk rakyat dan hasilnya semua menjadi bahagia dengan jalan yang bagus seperti ini," ujarnya.

Emil juga berharap semua pembangunan di Jabar bisa meningkatkan produktivitas warga serta memudahkan promosi pariwisata lokal yang menjadi kebanggaan masyarakat Jabar.

"Hari ini jauh-jauh dari Bandung meresmikan sebuah jembatan bantuan provinsi yaitu jembatan Cibuni yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Sukabumi dan Cianjur. Biasanya menggunakan jembatan yang lama dan tidak memadai, sekarang Alhamdulillah bisa selesai," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Wisata

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyebutkan, jembatan Cibuni bisa mengeksplorasi lagi potensi wisata dan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Sukabumi dan Cianjur Selatan.

"Potensi yang dimiliki ini akan kita dorong untuk menyejahterakan masyarakat baik di Kabupaten Sukabumi maupun di Cianjur," ujarnya.

Menurut Marwan, secara representatif jembatan Cibuni akan memberikan manfaat yang sangat besar terutama bagi dua kabupaten ini. Dengan adanya jembatan ini, kata dia, tentunya lalu lintas orang dan barang akan lancar. 

"Sehingga mampu mengakselerasi nilai tambah perekonomian kemudahan dalam layanan kesehatan dan pendidikan serta mampu mendukung aktivitas masyarakat," dia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini