Ulah Iseng 6 Gadis Remaja Minahasa Ikut Balapan Liar

Oleh Yoseph Ikanubun pada 23 Mar 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 23 Mar 2021, 23:00 WIB
Para pelaku yang didominasi kalangan remaja tersebut, diamankan dalam sebuah operasi dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat Minahasa.
Perbesar
Para pelaku yang didominasi kalangan remaja tersebut, diamankan dalam sebuah operasi dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat Minahasa.

Liputan6.com, Manado - Satlantas Polres Minahasa berhasil mengamankan 61 pelaku balap liar, 6 di antaranya perempuan. Mereka turut diamankan bersama 13 unit kendaraan roda empat dan sejumlah uang tunai, di ruas jalan Kiniar-Eris, Tondano Timur, Minahasa, Senin (22/3/2021), sekitar pukul 03.00 Wita.

Para pelaku yang didominasi kalangan remaja tersebut, diamankan dalam sebuah operasi dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat Minahasa atas maraknya aksi balap liar yang sangat meresahkan dan membahayakan keselamatan jiwa.

Kasatreskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan interogasi mendalam terhadap para pelaku balap liar tersebut.

"Nantinya akan dilakukan gelar perkara, apakah bisa untuk dapat ditentukan perkaranya ini bisa ditingkatkan statusnya," ujarnya.

Kasatlantas Polres Minahasa AKP Yulfa Irawati menerangkan, kasus ini telah diserahkan ke Satreskrim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Untuk pengungkapan kasus balap liar di Minahasa, dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini telah terjadi 6 kasus berbeda.

"Dua di antaranya melibatkan anak di bawah umur," ujar Irawati di Mapolres Minahasa.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓