Sukses

Bukan Cari Pacar Lagi, Charly Eks ST12 Cari Peruntungan Jadi Bos Rokok Kretek

Selain berkualitas, peluncuran rokok kretek VHT saat pandemi Covid-19, ditujukan membantu mereka yang menyenangi rokok berkualitas namun berharga murah.

Liputan6.com, Garut - Muhammad Charly Van Houten atau yang dikenal dengan Charly ST12, vokalis Setia band, ternyata punya bisnis baru yakni produksi rokok kretek produk dalam negeri dengan harga terjangkau.

"Harganya cukup kami jual seharga Rp 10 ribu saja per bungkus," ujar Charly, sambil ngopi, Senin (22/3/2021).

Menurut Charly, potensi tembakau dan bahan rempah Tanah Air cukup melimpah dan berkualitas, sehingga dirinya tergerak untuk menggembangkan bisnis rokok.

"Dan tentu bisnis rokok itu tidak ada matinya hingga kiamat sekali pun," dia menerangkan sambil berkelakar.

Memakai merek VHT akronim dari Vision, Heart, dan Taste, produk rokok kretek yang ia kembangkan menggunakan sekitar 22 rempah dan tembakau pilihan Tanah Air.

"Nanti bisa juga tembakau dari Garut yang terkenal bisa kita gunakan," kata dia.

Hasilnya, ramuan rokok keretek VHT mampu membius perokok yang tengah berkumpul di pelataran halaman Setda Garut tersebut.

"Mantap rasanya, tidak kalah sama rokok yang lain," ujar Fiat, salah seorang jurnalis televisi nasional, saat pertama kali merasakan sensasi rokok VHT.

Menurut Fiat, dengan harga Rp 10 ribu per bungkus, ia optimistis rokok milik Charly bisa menjadi alternatif bagi perokok yang ingin menikmati rokok kualitas sempurna dengan harga terjangkau.

"Kapan nih versi filternya," ujar dia menanyakan hal itu kepada Charly.

Charly menyatakan, pemilihan Garut sebagai salah satu daerah promosi rokok VHT didukung fanatisme warga untuk mengisap penghangat berbahan campuran cengkih dan tembakau tersebut.

"Garut juga kan dingin, jadi cocok dan pas lah, semoga yang membeli VHT semakin banyak," pinta dia sambil dengan penuh canda.

Ihwal harganya yang terbilang murah Rp 10 ribu per bungkus isi 12 batang, ia menyatakan hal itu semata-mata untuk membantu masyarakat terutama pada saat pandemi Covid-19 saat ini.

"Walaupun sulit, bagi masyarakat merokok itu tetap sulit dihindarkan, makannya kita tawarkan rokok murah namun berkualitas sambil membantu," ujarnya.

Untuk peredaran perdana, sekitar 600 bal atau satu kontainer rokok VHT bakal beredar di Garut dan sekitarnya. Dengan harga terjangkau, Charly berharap penetrasi pasar rokok VHT segera menjalar di kalangan perokok kota intan.

"Target tahun ini sebanyak-banyaknya kami jual," kata dia.

Untuk membantu marketing penjualan di lapangan, selain penjualan secara bebas di pasar tradisional, produk rokok VHT juga bakal disertakan dalam setiap konser musik yang dibawakan Charly. "Kita lihat saja nanti," kata dia.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.