Sukses

Siswa SD dan SMP di Banjarmasin Mulai Belajar Tatap Muka di Sekolah

SD dan SMP di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, Senin (22/3/2021).

Liputan6.com, Banjarmasin - Menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah, Senin (22/3/2021).

Kepala Bidang Bina SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi mengatakan, yang melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah adalah siswa SD kelas 6 dan siswa SMP kelas 9. Dirinya menegaskan, selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, protokol kesehatan dilakukan dengan sangat ketat.

"Untuk tingkat SD kami minta jangan sampai lengah, harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya dikutip Antara.

Dinas Pendidikan, menurut dia, memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka hingga ujian akhir sekolah, yang dijadwalkan berlangsung mulai 5 April untuk tingkat SD.

"Kalau tingkat SMP kan pada 29 Maret ini, jadi sistemnya sama diawasi dengan ketat penerapan protokol kesehatan," katanya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto, pelaksanaan pembelajaran tatap muka sudah dipersiapkan secara matang. Guru kelas 6 SD dan kelas 9 SMP hampir semuanya sudah divaksinasi Covid-19 sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Kalau dinyatakan apakah siap, sudah sangat siap pembelajaran tatap muka ini, bahkan rata-rata 80 persen orang tua menyetujui," kata Totok.

"Tidak ada paksaan, bahkan kalau sekolah tidak siap, silakan tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka," katanya menambahkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.