Sukses

Bus Wisata Terjun ke Jurang di Aceh Tengah, 2 Orang Tewas 13 Lainnya Terluka

Seluruh korban baik luka-luka maupun meninggal dunia akibat kecelakaan itu telah dievakuasi ke RSUD Datu Beru Takengon, Aceh Tengah

Liputan6.com, Aceh Tengah - Dua orang warga dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan minibus di lokasi wisata Pantan Terong Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, pada Minggu.

Kepala BPBD Aceh Tengah Ishak mengatakan minibus tersebut jatuh ke jurang hingga menyebabkan dua penumpang meninggal dunia di tempat kejadian dan belasan penumpang lain luka-luka.

"Informasinya bus pariwisata dari Langsa, total penumpang 15 orang," kata Ishak, dikutip Antara.

Menurutnya seluruh korban baik luka-luka maupun meninggal dunia akibat kecelakaan itu telah dievakuasi ke RSUD Datu Beru Takengon.

Sedangkan kendaraan minibus yang jatuh ke jurang tersebut, kata dia, saat ini juga sudah dievakuasi. "Itu informasi sementara," ujarnya.

Sementara Direrktur RSUD Datu Beru Takengon dr Hardi Yanis menyatakan ada 13 penumpang yang dirawat di rumah sakit tersebut pascaperistiwa kecelakaan, dengan kondisi luka ringan hingga sedang.

Kata dia untuk dua korban yang meninggal dunia sudah berada di ruang jenazah rumah sakit.

"Ke 13 pasien mengalami luka ringan sampai sedang, tidak ada yang kritis. Sedangkan dua korban meninggal saat ini sudah di ruang jenazah, kita masih koordinasikan apakah kedua jenazah nanti kita antar atau dijemput oleh pihak keluarga," kata Hardi Yanis.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.