Sukses

Viral Emak-Emak Lompat dari Lantai 2 Pasar karena Tepergok Mencuri di Purbalingga

Perempuan itu melupakan rasa takut lantaran ketahuan mencuri. Beberapa hari sebelumnya, tepatnya Selasa (16/3/2021), RS mencuri uang pedagang pasar

Liputan6.com, Purbalingga - Dengan 'the power of kepepet', seorang perempuan asal Purbalingga, Jawa Tengah lompat dari lantai dua sebuah pasar. Aksi spontan itu ia lakukan demi meloloskan diri dari cengkraman petugas keamanan pasar setelah terciduk mencuri uang dari seorang pedagang pasar.

RS (36) warga Kecamatan Mrebet, Kabupaten PurbaIingga tiba-tiba melompat dari lantai dua Pasar Bobotsari, Kamis (18/3/2021). Peristiwa itu tak pelak mengejutkan warga pasar yang saat itu berada di sekitar lokasi kejadian.

Kejadian ini sempat diabadikan pengunjung pasar dalam bentuk video. Video yang kemudian diunggah ke media sosial ini pun seketika viral. Usut punya usut, perempuan itu melupakan rasa takut lantaran ketahuan mencuri.

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya Selasa (16/3/2021), RS mencuri uang pedagang pasar.

Ketika itu, ia membeli makanan ringan di sebuah kios makanan milik Nurhasanah (38), warga Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari. Saat itu ia membayar dengan uang pecahan Rp20 ribu.

Karena ada uang kembali, pedagang mencari pecahan uang yang lebih kecil. Setelah membuka dompet, ternyata tak ada uang kembalian.

Si pedagang kemudian menukarkan uang ke pedagang sebelah. Saat menukarkan uang, RS mengambil dompet milik pedagang.

"Pelaku mengambil dompet milik korban kemudian kabur. Akibatnya korban kehilangan uang tunai di dalam dompet tersebut sebesar Rp. 1,3 juta," ucap Kapolsek Bobotsari, AKP Rindu Isdiyanto.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drama Penangkapan Emak-Emak Pencuri

Setelah kejadian ini, pedagang melapor ke petugas keamanan pasar. Ia juga membeberkan ciri-ciri pelaku.

Kamis (18/3/2021), RS kembali ke pasar Bobotsari. Keberadaan RS diketahui petugas keamanan pasar. RS pun ditangkap.

Petugas keamanan kemudian menginterogasi RS. Ia pun mengaku telah mencuri dompet pedagang pasar.

"Saat dimintai keterangan perempuan tersebut mengakui perbuatannya telah mengambil uang milik pedagang pasar. Namun tiba-tiba ia lari dan melompat dari lantai dua pasar," kata Ridju.

Akibat lompat dari lantai dua, ia mengalami cedera pada bagian kaki dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Perempuan tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dari hasil pemeriksaan ia mengalami retak pada pergelangan kaki kanan dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

Perempuan terduga pencuri tersebut saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat cidera yang dialami. Polisi akan meminta keterangan lebih jauh setelah RS keluar dari rumah sakit atau kondisinya sudah memungkinkan untuk diperiksa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.