Sukses

Perkenalkan Pritta, Gadis Cantik Bojonegoro yang Jatuh Cinta Sama Ular Piton

Seorang gadis cantik asal Desa Kebonagong, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonego, begitu sangat dekat dengan ular piton.

Liputan6.com, Bojonegoro - Malam itu di ruas jalan raya daerah Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro hujan turun. Banyak pengendara motor berhenti dan mencari tempat berteduh. Tiba-tiba datang seorang gadis berparas cantik bikin kaget. Bagaimana tidak, gadis itu membawa ular besar yang di kalungkan di tubuhnya. Pritta Zahrotul Alfiah namanya, gadis cantik yang jatuh cinta sama ular piton.

"Tadi habis ketemu dengan teman," katanya, Selasa (16/3/2021).

Pritta, wanita berusia 20 tahun yang kini bekerja di rumah sakit daerah Padangan, Bojonegoro itu telah lama jatuh cinta sama ular piton. Usia ular piton yang melilit tubuhnya itu bahkan sudah berusia sekitar 2 tahun.

"Mulai suka sejak SMA, punya sendiri dan bisa beli pas sudah bekerja," katanya.

Lantaran tidak semua orang menyukai hewan reptil itu, Pritta kerap meninggalkan hewan kesayangannya itu di kandang plastik saat dirinya pergi bekerja. Ada dua ekor ular piton berukuran berbeda dibawanya. Satu berukuran jumbo dengan panjang sekitar 3 meter dengan berat mencapai lebih dari 5 kilogram, kedua berukuran kecil panjangnya sekitar 1 meter dengan berat sekitar 1 kilogram.

"Ular ini tadi habis dipakai buat prewed teman," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Dilarang Orangtua

 

Hobi unik Pritta sempat ditentang orangtua. Sang ayah bahkan sempat melarang dirinya memelihara ular piton ukuran jumbo di rumah karena dianggap sangat berbahaya.

"Ibu kan sudah nggak ada, dulu sempat tidak boleh ayah, tapi lama kelamaan diperbolehkan," katanya.

Pritta mengaku tidak sulit merawat ular piton ukuran jumbo. Cukup dengan cinta kasih dan menyediakan makan satu minggu sekali saja.

"Makannya satu minggu sekali satu ekor kelinci," katanya.

Lebih lanjut, Pritta berpesan kepada masyarakat utamanya jika cinta dengan reptil ular piton untuk berusaha memahami masing-masing karakter kebiasaannya.

"Tidak semua, karakter ular liar sulit dan tidak bisa dijinakkan. Pahami karakternya penting tetap waspada dan hati-hati," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.