Sukses

Polisi di Riau Meninggal Usai Tertangkap Bawa 1 Kilogram Sabu

Seorang polisi di Polda Riau meninggal dunia setelah tertangkap membawa 1 kilogram sabu karena serangan jantung.

Liputan6.com, Pekanbaru - Oknum polisi berpangkat Komisaris inisial Z menemui ajal setelah tertangkap oleh rekan-rekan seprofesinya membawa narkoba jenis sabu. Bukan karena ditembak melainkan serangan jantungan.

Oknum polisi terlibat narkoba itu sudah dibawa oleh keluarganya untuk dimakamkan di kampung halaman. Jenazah dijemput di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Sunarto SIK menyebut Kompol Z tertangkap di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru. Penangkapan terjadi pada Sabtu malam, 13 Maret 2021.

"Bersama tersangka disita barang bukti sabu 1 kilogram," kata Sunarto, Selasa malam, 16 Maret 2021.

Dalam proses interogasi oleh petugas, Kompol Z tiba-tiba kejang dan tak sadarkan diri. Hasil pemeriksaan di rumah sakit, Kompol Z mengalami serangan jantung.

"Pelaku tak sadarkan diri saat tiba di Mako lalu dibawa ke rumah sakit," kata Sunarto.

Sunarto menyebut tersangka punya riwayat penyakit jantung. Saat ditangkap, Kompol Z tengah mengendarai sepeda motor dengan membawa narkoba jenis tersebut.

Kompol Z diduga menjadi pengedar narkoba. Pasalnya dia dipancing oleh petugas untuk bertransaksi sabu ke Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru.

Saat Kompol Z membawa sabu ke lokasi, dia langsung ditangkap. Kemudian dibawa ke kantor polisi untuk pengembangan tapi meninggal dunia karena serangan jantung.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.