Sukses

Gerak Cepat Wali Kota Bobby Nasution Atasi Persoalan Banjir di Medan

Di masa kampanye dahulu, Bobby Nasution menyatakan bahwa penanganan banjir menjadi salah satu program prioritasnya jika terpilih menjadi Wali Kota Medan. Hal ini diucapkan Bobby saat meninjau banjir di Kecamatan Medan Maimun, Rabu, 30 September 2020 lalu.

Liputan6.com, Medan Di masa kampanye dahulu, Bobby Nasution menyatakan penanganan banjir menjadi salah satu program prioritas jika terpilih menjadi Wali Kota Medan. Hal ini diucapkannya saat meninjau banjir di Kecamatan Medan Maimun, Rabu, 30 September 2020 lalu.

Setelah terpilih dan dilantik menjadi Wali Kota Medan, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut langsung bergerak cepat merealisasikan beberapa program yang dikampanyekannya, salah satunya permasalahan banjir di Kota Medan.

Pada Jumat, 12 Maret 2021, di tengah teriknya sengatan matahari, Bobby meninjau normalisasi Parit Benteng II di Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan. Peninjauan dilakukan untuk melihat sejauh mana hasil normalisasi guna mengatasi banjir yang selama ini melanda kawasan tersebut setiap kali hujan deras turun.

Kehadiran suami Kahiyang Ayu tersebut mendapat apresiasi dari warga sekitar. Sebab, keluhan mereka selama ini yang selalu menjadi langganan banjir langsung disikapi orang nomor satu di Pememerintah Kota (Pemko) Medan tersebut. Begitu Wali Kota datang, warga pun langsung ikut mendampingi untuk melihat lokasi Parit Benteng II yang dinormalisasi.

"Selama ini Parit Benteng II banyak dipenuhi tanah, sehingga mengalami sendimentasi dan penyumbatan. Ketika hujan deras turun, parit tidak dapat menampung debit air sehingga meluap dan menggenangi jalan maupun rumah warga," kata Bobby.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi Titik Banjir

Untuk mendukung kelancaran normalisasi, 1 unit alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan diturunkan. Bobby berharap, dengan normalisasi yang dilakukan ini dapat mengurangi titik banjir di Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Marelan.

"Itu harapan kita, dapat mengurangi titik banjir," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pantau Kebersihan Parit Jalan Pusara

Sebelum meninjau normalisasi Parit Benteng II, Bobby terlebih dahulu memantau kebersihan parit di Jalan Pusara, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Ayah Sedah Mirah Nasution itu mengingatkan camat, lurah, beserta seluruh kepala lingkungan (kepling) agar rutin membersihkan parit.

"Saya minta seluruh perangkat wilayah harus peduli, baik kepada warga maupun lingkungan, terutama kebersihan parit maupun drainase. Jangan sampai kita abai," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.