Sukses

Polda Sumbar Sebut Polisi Penembak Wanita Panggilan di Pekanbaru sedang Tugas TO

Polda Riau menyebut Bripda AP yang melakukan penembakan di hotek merupakan disertir, sementara Polda Sumbar menyebuat ada TO.

Liputan6.com, Pekanbaru - Polda Riau menyatakan oknum polisi yang menembak seorang wanita di kawasan Grand Dragon Hotel New Hollywood Pekanbaru merupakan disertir.

Disertir merupakan pelaku disersi atau yang meninggalkan tugas di wilayah tanpa diketahui pimpinan.

"Penembakan oleh Bripda AP, oknum disertir dari Polres Padang Panjang, Polda Sumatra Barat (Sumbar)," kata Sunarto, Sabtu petang, 13 Maret 2021.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar Komisaris Besar Stefanus Satake Bayu Setianto menyebut kejadian penembakan ini sudah dikoordinasikan dengan Polda Riau.

"Penanganan kejadiannya di sana (Polda Riau)," kata Stefanus.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Pengungkapan Tindak Pidana

Di sisi lain, Stefanus menyebut Bripda AP dalam penugasan untuk mengungkap tindak pidana. Ada kejadian di Sumbar yang dikembangkan sampai ke Pekanbaru.

"Yang bersangkutan dalam rangka ada TO (target operasi) pelakunya sana (Pekanbaru), pelaku curas (pencurian dengan kekerasan)," jelas Stefanus.

Terkait adanya penembakan yang berasal dari open booking out (BO) melalui aplikasi perpesanan, Stefanus tak mengetahui kenapa itu bisa terjadi.

"Kurang ajar juga dia," ucap Stefanus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.