Sukses

Detik-Detik Oknum Polisi Tembak Wanita Panggilan di Hotel Pekanbaru

Oknum Polda Sumbar menembak seorang wanita di kawasan Grand Dragon Hotel New Hollywood Pekanbaru karena merasa akan tertipu.

Liputan6.com, Pekanbaru - Oknum Polda Sumatra Barat (Sumbar) berulah di kawasan hiburan malam Pekanbaru, Grand Dragon yang masih satu bangunan dengan Hotel New Hollywood, Jalan Kuantan Raya. Dia menembak seorang wanita inisial RO karena merasa tertipu.

Kabid Humas Polda Riau Komisaris Besar Sunarto SIK membenarkan penembakan pada Sabtu dini hari itu, 13 Maret 2021. Dia menyebut oknum polisi berpangkat Brigadir Dua dan berinisial AP itu sudah ditahan.

"Sudah dikoordinasikan dengan Polda Sumbar untuk penanganan kasusnya," kata Sunarto, Sabtu petang.

Sunarto menyebut penembakan ini juga menembus kaca mobil Suzuki X-Over. Mobil itu ditumpangi korban dan peluru mengenai bagian tubuh korban.

"Korban sudah dirawat di rumah sakit dan ditangani dokter Polda Riau," kata Sunarto.

Data dihimpun, kejadian berawal ketika anggota Polres Padang Panjang, Sumbar itu datang ke lokasi dan memesan wanita di aplikasi perpesanan atau dikenal dengan istilah open BO (booking out).

Setelah itu, Bripda AP didatangi dua wanita inisial RO dan DO, Sabtu dini hari, pukul 03.00 WIB.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Tembakan

Beberapa menit kemudian, kedua wanita itu turun dengan alasan belum punya pengaman dan berniat membeli kondom. Bripda AP menyusul ke bawah karena merasa kedua wanita itu akan menipunya.

Sampai di basement hotel yang tak jauh dari pintu masuk Grand Dragon, Bripda AP melihat DO. Bripda AP ingin ikut membeli kondom agar tidak tertipu. Tapi wanita tersebut malah lari.

Bripda AP lalu mengeluarkan senjata api dan menembak ke atas. Wanita DO terus lari dan masuk ke sebuah mobil taksi online yang di dalamnya sudah ada RO.

Bripda AP menembak ke arah ban mobil itu tapi tak berhenti. Akhirnya Bripda AP mengarahkan tembakan ke kaca belakang hingga tembus dan mengenai pelipis mata RO.

Pelaku ditangkap tak lama usai kejadian. Sementara itu RO dibawa ke Rumah Sakit Petala Bumi kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Santa Maria, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.