Sukses

Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sumedang, 19 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan menimpa bus pariwisata di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu malam (10/3/2021).

Liputan6.com, Sumedang - Kecelakaan menimpa bus pariwisata di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu malam (10/3/2021). Akibat kecelakaan tersebut 19 penumpang bus dilaporkan meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Danpos Koramil Wado Pelda Nandang mengatakan, para korban yang tewas di TKP dalam proses evakuasi ke Puskesmas Kecamatan Wado.

“Untuk identitas korban masih dalam proses pendataan,” kata Nandang.

Nandang menuturkan, bus pariwisata membawa rombongan peziarah dan tur SMP IT Al Muawwanah Cisalak, Subang. Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di Jalan Wado Malangbong.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan merupakan bus pariwisata Sri Padma bernomor polisi T 7591 TB. Bus tersebut mengangkut 59 orang, terdiri atas siswa SMP Cisalak Subang.

Sementara itu, pihak kepolisian menyebutkan kronologi peristiwa kecelakaan bus pariwisata itu berawal dari hilangnya kendali oleh sopir bus.

“Bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang. Tiba-tiba bus hilang kendali dan terjatuh ke dalam jurang di Jalan Wado Malangbong," kata Kapolsek Wado Iptu Arispen.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi masih  dilakukan. Sebagian di antaranya sudah dievakuasi ke Puskesmas Wado. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.