Sukses

Konsep Rumah Minimalis Kontemporer, Solusi Hunian Pasangan Milenial di Tengah Pandemi

Perumahan ini dibangun dengan mengutamakan estetika dan kenyamanan untuk penghuninya.

Liputan6.com, Makassar - Dimasa pandemi Covid-19, para pelaku pembangunan perumahan terus berupaya untuk mencari inovasi dalam memasarkan produknya. Salah satunya adalah PT Griya Kenari yang membangun Griya Kenari Moncongloe di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. 

Perumahan yang dibangun di tanah seluas 1 hektare itu terdiri dari 82 unit rumah. Perumahan itu dikhususkan untuk kalangan menengah dan dibangun dengan konsep minimalis kontemporer. 

"Di perumahan ini terletak di atas tanah 1 hektare, ada 82 unit rumah. Konsepnya minimalis kontemporer. Jadi bisa diliat di kawasan ini pohonnya besar-besar, gotnya tertutup, sudah gratis kanopi. Intinya kita mengusung tinggi estetika," kata Direktur PT Griya Kenari, Oris Bachtiar saat acara Project Closing Ceremony Griya Kenari Moncongloe, Sabtu (6/3/2021). 

Oris menuturkan, memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian setiap orang, terutama pasangan milenial yang baru saja menikah. Olehnya itu, ia pun membangun perumahan minimalis nan mewah dengan harga terjangkau. 

"Sekarang di proyek yang keenam ini, dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi, kita turun level ke harga Rp300 juta. Jadi target pasar menengah. Tapi kualitas tetap kita jaga, dengan lingkungan yang mewah, estetik, nuansa hijau dan asri," ucapnya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaminan Keamanan

Tidak hanya dibangun dengan kenyamanan suasana di sekitar perumahan. Oris juga menjelaskan bahwa dirinya menjamin keamanan warga kompleks perumahan Griya Kenari Moncongloe.

"Sistem keamanan kita maksimalkan. Dengan SOP sekuriti yang sangat jelas, berseragam, jalur keluar masuk ke perumahan satu pintu. Ada CCTV disetiap sudut, tidak boleh tidur dan wajib memantau CCTV, ketika ada tamu yang datang wajib menitip identitas," jelasnya

Kini PT Griya Kenari tengah membangun perumahan baru di Samata, Kabupaten Gowa. Di sana rencananya akan dibangun 90 unit rumah yang dikhususkan untuk kalangan menengah. 

"Jadi untuk kedepan, di proyek Griya Kenari Samata, kita target time line pengerjaannya itu hanya 12 bulan. Kita target rampung secepatnya. Di samata itu ada 90 unit. Konsepnya sama persis dengan Griya Kenari Moncongloe, yaitu perumahan untuk kalangan menengah dengan range harga Rp300 juta," jelas Oris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.