Sukses

Puluhan Personel Polres Minahasa Utara Jalani Tes Urine Dadakan

Apabila terdapat anggota yang positif maka Polres Minahasa Utara akan melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut kepada anggota tersebut.

Liputan6.com, Manado - Biddokkes Polda Sulut menggelar tes urine terhadap puluhan personel Polres Minahasa Utara, Selasa (2/3/2021). Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau mengatakan, tes urine ini dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polres Minut.

"Kegiatan ini dilakukan secara mendadak, tanpa pemberitahuan sebelumnya ke personel Polres Minahasa Utara,” ujar Grace.

Dia mengatakan, pihaknya ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa Polri dalam hal ini Polres Minahasa Utara bebas dari narkoba. Apabila terdapat anggota yang positif maka Polres Minahasa Utara akan melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut kepada anggota tersebut.

"Jika terbukti tentu akan mendapatkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Kapolres Minahasa Utara juga menjelaskan, tes urine untuk pencegahan narkoba ini sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polri dalam rangka mendeteksi secara dini keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi shock therapy kepada seluruh anggota agar tidak macam-macam atau jangan berani menyalahgunakan narkoba dan agar kepada seluruh personel Polres Minahasa Utara tidak menggunakan narkoba," tegas Grace.

Adapun anggota yang menjalani pemeriksaan urine berjumlah 50 personel dimulai dari Kapolres, Pejabat Utama dan perwira serta anggota Polres Minut.

"Dari 50 personel Polres Minahasa Utara yang dites, hasilnya semua negatif, tidak ditemukan personel yang terindikasi menggunakan narkoba," Grace memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.