Sukses

Sandiaga Uno Berharap Calendar of Events 2021 Bisa Pulihkan Pariwisata di Jawa Barat

Menparekraf, Sandiaga Uno, inginkan West Java Calendar of Event 2021 harus relevan dengan kondisi saat ini.

Liputan6.com, Bandung - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, berharap Calendar of Events 2021 bisa memulihkan kondisi pariwisata di Jawa Barat yang sempat terpuruk akibat Covid-19.

Harapan ini disampaikan Sandiaga Uno secara virtual pada acara rilis West Java Calendar of Events (WJCoE) 2021 oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu 3 Maret 2021 kemarin.

Sandiaga juga menginginkan berbagai kegiatan yang ada dalam program ini dapat memberi dampak positif untuk masyarakat secara virtual.

"Dengan mengedepankan protokol kesehatan, event tentunya harus memberi manfaat bagi masyarakat lokal dan pengalaman berharga untuk wisatawan. Pelaksanaan event juga harus relevan dengan kondisi saat ini, wajib menerapkan CHSE," kata Sandiaga Uno.

"Semoga pandemi ini segera berakhir. Mari tetap semangat berinovasi dan berkolaborasi untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap Menparekraf.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dongkrak Ekonomi Kreatif

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, sangat mengapresiasi WJCoE 2021. Gubernur berharap kegiatan ini bisa mendongkrak kemajuan pariwisata serta ekonomi kreatif.

"Kita harus optimis dan produktif di tengah kondisi yang melemahkan. Kita harus tunjukkan bahwa covid tidak bisa mengalahkan sifat manusia yaitu kemajuan. Semoga di 2021 ini, event-event yang ada bisa terselenggara dengan baik, pengerjaan ekraf pun bisa terus berlangsung agar target pertumbuhan ekonomi bisa tercapai," tuturnya.

Theme Song

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, menjelaskan dalam program tahun ini terpilih 50 event yang telah terkurasi dari 342 kegiatan yang ada. Dedi juga sempat menerangkan soal lagu Smiling West Java yang diciptakan Dwiki Dharmawan.

Lagu dengan lirik Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, yang dinyanyikan Rahmania Astrini, tersebut, bisa dijadikan ajang promosi pariwisata du Jawa Barat.

"Diharapkan dengan theme song ini kita bisa mengangkat dan mengenalkan bahwa Jawa Barat destinasi wisatanya kelas dunia," kata Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.