Sukses

Teriakan Menyayat Kakek Pencari Rumput di Perbukitan Kebumen

Kematian warga Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah akibat tersengat aliran listrik kabel PLN kembali terulang

Liputan6.com, Kebumen - Kematian warga Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah akibat kabel PLN kembali terulang.

Setelah beberapa hari yang lalu penebang pohon tewas tersengat kabel jaringan listrik PLN yang terhampar di tanah, kali ini giliran seorang pencari rumput tewas kesetrum kebel ground tiang listrik PLN.

Seorang pria bernama Sumarta (67), warga Desa Selogiri Kecamatan Karanggayam, Kebumen tersengat listrik di Desa Selogiri Kecamatan Karanggayam Kebumen, Rabu (3/3/2021).

Sumarta ketika itu dalam perjalanan mencari rumput untuk hewan ternaknya pukul 07.00 WIB. Di jalan berbukit itu terdapat tiang listrik PLN dan rerimbunan pohon bambu. Tanpa sengaja, ia menyentuh kawat di dekat tiang listrik.

"Di tengah perjalanan saat posisi jalan nanjak, korban menyenggol kawat ground yang ternyata ada aliran listriknya, selanjutnya kesetrum," kata Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Sugiyanto.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Minta Tolong

Saat korban tersetrum, korban sempat berteriak meminta tolong kepada warga. Namun saat warga yang mendekat, Sumarta sudah meninggal.

Hasil pemeriksaan Polsek Karanggayam bersama dengan INAFIS Polres Kebumen, tidak ada tanda penganiayan pada tubuh Sumartra. Polisi menyimpulkan ia meninggal murni kecelakaan.

Korban mengalami luka bakar serius setelah tersengat listrik. Saat ini jenazah telah diserahkan kepada warga dan telah dimakamkan.

Untuk menghindari kejadian serupa, warga memotong pohon bambu di dekat tiang listrik yang berpotensi menghantarkan listrik. Warga juga diimbau menghindari kabel yang ternyata beraliran listrik tegangan tinggi itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.