Sukses

Akhir Perseteruan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal, Ada Peran Ganjar

Tensi ketegangan orang nomor satu dan dua Kota Tegal itu berkurang setelah adanya pertemuan yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Liputan6.com, Semarang - Setelah sebelumnya sempat dikabarkan retak dan saling lapor polisi, hubungan kedua pimpinan Kota Tegal yakni Wali Kota, Dedy Yon Supriyono dengan Wakil Wali Kota Tegal, Muhammad Jumadi berangsur membaik.

Tensi ketegangan orang nomor satu dan dua Kota Tegal itu berkurang setelah adanya pertemuan yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Layanan di Kota Tegal jalan, tidak ada apa-apa. Kemarin mereka (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal) sudah rapat, sudah rapat evaluasi PPKM," kata Ganjar saat ditanya tentang hubungan pimpinan Kota Tegal itu, Selasa (2/3).

Bahkan, keduanya juga sudah bersama menggelar rapat dengan Forkompimda Kota Tegal. Mereka rapat terkait program kelurahan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Mau Rukun

"Tadi saya dapat laporan, saya ngikuti tiap hari," terangnya, Rabu (3/3).

Ganjar menepis adanya kabar Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi tidak bekerja.

"Kerja kok, siapa bilang nggak kerja. Kemarin mereka rapat, ada fotonya dan sudah lapor sama saya," kata Ganjar.

Membaiknya hubungan keduanya tak lepas dari peran Ganjar. Gubernur mempertemukan Deddy Yon dan Jumadi di Rumah Dinas Gubernur Puri Gedeh Semarang, Minggu (1/3) malam.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota di depan gubernur menyatakan akan rukun dan kembali bersama-sama memimpin Kota Tegal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.