Sukses

Bukan Mawar Penghias Taman, Tapi Melati Pagar Bangsa

Saya nggak bisa bayangkan bagaimana bahagianya orang tua kalian dan keluarga kalian.

Liputan6.com, Bandung - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa mengunjungi Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdik Kowad) yang berada di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Kedatangannya disambut oleh Komandan Pusdik Kowad dan Prasis Dikmaba Wanita TNI AD Tahun Anggaran 2020.⁣ ⁣ Hetty kemudian mengajak 221 Prasis Dikmaba untuk berolahraga bersama di lapangan Srikandi II yang berada di dalam Pusdik Kowad.

"Kita mau olahraga bersama, ini olahraga yang selalu saya lakukan setiap hari, sambil mendampingi suami saya olahraga. Tapi anak-anakku sayang, karena kalian habis berlatih berat, jadi kalau nggak kuat olahraganya jangan dipaksakan, yang penting kita bergembira," ujar Hetty dalam keterangannya, Sabtu (27/2/2021).

Setelah berolahraga bersama, kemudian memberikan pembekalan untuk para Prasis Dikmaba Wanita TNI AD TA 2020. Hetty menyampaikan rasa bangganya atas kelulusan para Prasis Dikmaba dalam menempuh Pendidikan di Pusdik Kowad sehingga menjadi prajurit TNI AD.

"Saya nggak bisa bayangkan bagaimana bahagianya orang tua kalian dan keluarga kalian, maka jangan kecewakan mereka. 'Bukan Mawar Penghias Taman, Tapi Melati Pagar Bangsa' tentunya wanita harus tetap anggun, bersahaja, tapi tetap tangguh, karena anak-anak semua adalah prajurit TNI AD. Harus anggun, tangguh, dan dicintai oleh rakyat," ujar Ibu Hetty.⁣

Ia juga berpesan agar Kowad menunjukkan pekerjaan yang profesional dan dapat disejajarkan dengan prajurit TNI AD yang pria. Tak hanya itu, Ibu Raksakarini Sri Sena juga memberi kesempatan bagi para prasis yang ingin mengajukan pertanyaan kepadanya.

Seorang Prasis bernama Nurjanah bertanya mengenai jiwa sosial Ibu Hetty yang tidak malu dan mau untuk berbaur dengan siapa saja.⁣

"Terima kasih Nur yang manis, kenapa saya bisa duduk, ya lihat saja hari-hari saya memang seperti ini, itulah hari-hari saya, saya tidak pernah membedakan hari ini dengan hari yang lain dan saya tidak pernah membedakan siapa orang yang satu dengan orang yang lainnya. Karena kita semua ciptaan yang di mata Tuhan sama, dan sampai hari ini semoga selamanya, saya tidak pernah merasa menjadi istri pejabat ataupun ibu pejabat, hanya sebagai Hetty Andika Perkasa," jawab Hetty.⁣

Kedatangan Ibu Hetty Andika Perkasa ke Pusdik Kowad memberikan rasa bahagia dan semangat untuk para Prasis Dikmaba yang akan dilantik menjadi prajurit wanita TNI AD.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.