Sukses

Permohonan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Saat Dinyatakan Positif Covid-19

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan wakilnya, Yana D. Putra, dinyatakan terpapar Covid-19 hasil pemeriksaan swab PCR.

Liputan6.com, Bandung - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan wakilnya, Yana D. Putra, dinyatakan terpapar Covid-19 hasil pemeriksaan swab PCR. Keduanya dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala.

Informasi tersebut disampaikan dalam video yang diunggah melalui akun Youtube Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (27/2/2021).

"Saya Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis, pada kesempatan ini yang pertama memohon doa pada masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis bahwa saya beserta keluarga, istri, dan anak terpapar virus Corona-19," kata Herdiat dikutip dari keterangannya tersebut.

"Tapi kami dengan keluarga tidak bergejala apa-apa, tidak terasa apa-apa kami masih sehat walafiat masyarakat juga tidak perlu panik, tetapi harus tetap mempedomani melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat mencuci tangan, memakai masker, dan selalu menjaga jarak," sambung pernyataan Herdiat.

Herdiat mengaku telah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 untuk menangani pandemi Covid-19.

"Semua ini kita sudah koordinasikan, sudah laporkan kepada Pak Gubernur Jawa Barat (Kang Emil) dan Alhamdulillah Kang Emil akan secepatnya menindaklanjuti untuk penanganan pandemi Covid-19 ini di Kabupaten Ciamis," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menyampaikan hal serupa. Yana juga terpapar virus corona dan tidak mengalami gejala.

"Saya Yana D. Putra, Wakil Bupati Ciamis, dengan ini menyampaikan bahwa berdasarkan hasil tes PCR yang dilaksanakan hari ini saya dinyatakan positif Covid-19. Meskipun demikian secara umum tidak ada gejala yang saya rasakan baik itu demam, batuk-batuk, sesak napas, tapi tetap saya akan ikut petugas medis untuk melaksanakan isolasi mandiri sampai dilakukannya tes PCR selanjutnya sampai dinyatakan negatif," ujarnya.

Yana pun meminta doa kepada warga Kabupaten Ciamis agar senantiasa diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.