Menantu Jokowi Bobby Nasution Dilantik Jadi Wali Kota Medan

Oleh Reza Efendi pada 26 Feb 2021, 13:32 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 13:32 WIB
Bobby Nasution
Perbesar
Bobby Nasution didampingi Kahiyang Ayu saat dilantik sebagai Wali Kota Medan

Liputan6.com, Medan Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution, dilantik sebagai Wali Kota Medan. Bobby dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara(Sumut) Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 09.05 WIB.

Bobby dilantik bersama wakilnya, Aulia Rachman. Keduanya datang lokasi pelantikan yang berada di Kompleks Rumah Dinas Gubernur Sumut menggunakan satu mobil. Tampak Aulia yang mengendarai mobil.

Keduanya tiba di lokasi pelantikan mengenakan setelan baju warna putih-putih khas kepala daerah. Tampak istri keduanya mendampingi. Istri Bobby, Kahiyang Ayu, tampil anggun dengan kebaya merah dipadu selendang songket.

Sementara istri Aulia Rachman, Shaula Arindianty, tampil dengan busana warna merah muda yang dipadupadankan dengan selendang songket yang sama dengan Putri Jokowi, Kahiyang.

"Alhamdulillah sudah selesai pelantikan, lancar bersama kepala daerah lain," kata Bobby usai resmi menyandang sebagai orang nomor 1 di Kota Medan.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Akan Tinjau Vaksinasi Covid-19

Bobby Nasution
Perbesar
Bobby Nasution dan Aulia Rachman dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

Diungkapkan Bobby, setelah dilantik menjadi Wali Kota Medan, dirinya akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Ditegaskannya, vaksinasi harus benar-benar bisa berjalan dengan baik, khususnya di Kota Medan.

"Kita harus mencapai tingkat imunity massal di Kota Medan 70 persen. Ini akan kita kejar dulu," ujarnya.

Diungkapkan Bobby, pihaknya akan menggelar vaksinasi Covid-19 seluas-luasnya, dan menyosialisasikan kepada masyarakat bagaimana mendapat vaksin. Apakah melalui Puskesmas atau rumah sakit, agar masyarakat mengetahui.

"Harus sama-sama menyukseskan vaksinasi," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Sekolah Tatap Muka

Bobby Nasution
Perbesar
Kahiyang Ayu mendampingi Bobby Nasution saat dilantik sebagai Wali Kota Medan

Disinggung mengenai sekolah tatap muka, Bobby menyebut para tenaga pendidik dan peserta didik harus divaksinasi Covid-19 terlebih dahulu. Nantinya, pelan-pelan akan dilaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

"Kita lihat dulu setelah guru pendidik minimal vaksinasi 40 persen. Kita akan pelan-pelan pertemuan tatap muka. Semakin besar vaksinasi, semakin besar peluang tatap muka," sebutnya.

4 dari 5 halaman

Pelantikan Kepala Daerah

Bobby Nasution
Perbesar
Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

Selain Bobby dan Aulia, Gubernur Edy juga melantik 5 kepala daerah lainnya. Kelimanya yakni Amir Hamzah sebagai Wakil Wali Kota Binjai, M Syahrial dan Waris sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai. Surya dan Taufik Zainal Abidin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan.

Kemudian Darma Wijaya dan Adlin Umar Tambunan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, serta Dosmar Banjarnahor dan Oloan Nababan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan.

Edy mengambil sumpah jabatan 6 kepala daerah. Mereka kemudian menandatangani pakta integritas dan SK pelantikan.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓