Usai Dilantik Jadi Wali Kota Surakarta, Gibran Langsung Turun ke Pasar-Pasar

Oleh Liputan6.com pada 26 Feb 2021, 11:36 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 11:36 WIB
Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Wali Kota Solo hari ini, Jumat (26/2/2021). Gibran datang ditemani istrinya Selvi Ananda tiba di Gedung DPRD Kota Solo.
Perbesar
Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Wali Kota Solo hari ini, Jumat (26/2/2021). Gibran datang ditemani istrinya Selvi Ananda tiba di Gedung DPRD Kota Solo.

Liputan6.com, Surakarta - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta usai dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (26/2/2021) di Graha Paripurna DPRD, Semarang. 

Pelantikan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sendiri dilakukan secara virtual bersama 16 kepala daerah kabupaten dan wali kota lainnya di Jateng.

Selain itu, istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surakarta oleh Ketua TP PKK Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo.

Gibran bersama Teguh usai acara pelantikan menyatakan tidak menunggu lama akan langsung melakukan kunjungan kerja persiapan kegiatan vaksinasi di Pasar Gede Solo dan Pasar Klewer.

Gibran akan mengunjungai Pasar Gedhe untuk mengecek persiapan vaksinasi untuk pedagang, dan dilanjutkan dengan Salat Jumat di DPC PDIP Surakarta.

Gibran menjelaskan dirinya dan Teguh akan langsung melakukan blusukan untu kerja, kerja dan kerja. Bahkan, Gibran sudah menjadwalkan kunjungan kerja ke beberapa titik.

"Kami hari Sabtu dan Minggu tidak libur untuk mengebut kegiatan vaksinasi untuk percepatan pemulihan ekonomi di Solo," ujar Gibran usai acara pelantikan.

Gibran dan Teguh setelah acara pelantikan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2021-2026, yang menggantikan pejabat lama, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo, kemudian dilanjutkan acara rapat paripurna DPRD Surakarta dengan agenda mendengarkan pidato perdana Wali Kota Surakarta.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓