Sukses

Catat, KAI Sumut Ubah Alur dan Loket Pembelian Tiket di Stasiun Medan

Mulai 1 Maret 2021 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) melakukan perubahan alur/flow pelanggan dan loket pembelian tiket di Stasiun Medan. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan.

Liputan6.com, Medan Mulai 1 Maret 2021 PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) melakukan perubahan alur/flow pelanggan dan loket pembelian tiket di Stasiun Medan. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, perubahan ini dilakukan khusus untuk pelanggan dan loket pembelian tiket Kereta Api (KA) Srilelawangsa goshow, dan menggunakan aplikasi KAI Access.

Jika biasanya pelanggan KA Srilelawangsa melakukan pembelian tiket dan boarding check di lantai 1, nantinya loket penjualan tiket dan boarding check untuk pelanggan KA Srilelawangsa akan di tempatkan di lantai 2.

Pelanggan KA Srilelawangsa nantinya juga akan diarahkan memasuki zona 2 keberangkatan dari pintu masuk lantai 2 sebelah utara arah keberangkatan kereta api yang biasanya digunakan untuk pintu masuk penumpang KA Bandara.

"Penataan kami lakukan khusus untuk pelanggan KA Srilelawangsa relasi Medan-Binjai pulang pergi. Untuk pelanggan KA Putri Deli, KA Sribilah, maupun KA Siantar Ekspress, loket pembelian tiket maupun boarding check tidak mengalami perubahan, yakni di hall utama lantai 1 Stasiun Medan," kata Daniel, Jumat (26/2/2021).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Physichal Distancing

Dijelaskan Daniel, perubahan alur pembelian tiket dan boarding check untuk pelanggan KA Srilelawangsa ini selain untuk memberikan kenyamanan dan peningkatan pelayanan terhadap pelanggan kereta api tersebut guna menjaga physichal distancing sesuai protokol kesehatan yang telah diterapkan PT KAI Divre I Sumut.

"Kami berharap pelanggan KA Srilelawangsa bisa beradaptasi dengan perubahan alur flow penumpang dan layanan loket ini. Kami lakukan penataan dan perubahan ini agar semua pelayanan lebih teratur dan maksimal," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Kapasitas Tempat Duduk KA Srilelawangsa

KA Srilelawangsa relasi Medan-Binjai pulang pergi beroperasi 22 kali perjalanan setiap harinya. Pada masa pandemi ini KA Srilelawangsa mempunyai kapasitas sebanyak 370 tempat duduk, sehingga terdapat total 8.140 tempat duduk yang disediakan setiap harinya.

"KA Srilelawangsa mempunyai volume rata rata harian sebanyak 2.700 pelanggan setiap hari," Daniel menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.