Lantik 2 Pasangan Kepala Daerah, Gubernur Banten: Tangani Covid-19 dan Kemaksiatan

Oleh Yandhi Deslatama pada 26 Feb 2021, 12:13 WIB
Diperbarui 26 Feb 2021, 12:26 WIB
Walikota Dan Wakil Walikota Cilegon Usai Dilantik Gubernur Banten, Di Kota Serang. (Jumat, 26/02/2021). (Liputan6.com/Yandhi Deslatama).
Perbesar
Walikota Cilegon Usai Dilantik Gubernur Banten, Di Kota Serang. (Jumat, 26/02/2021). (Liputan6.com/Yandhi Deslatama).

Liputan6.com, Serang - Kepala daerah hasil pemenang Pilkada di Banten resmi dilantik Gubernur Banten Wahidin Halim, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang. Keduanya yakni Helldy Agustian-Sanuji Pentamerta sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon. Kemudian, Ratu Tatu Chasanah, kembali menjabat sebagai Bupati Serang di periode keduanya didampingi Panji Tirtayasa sebagai Wakil Bupati.

Keduanya dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.36/264 Tahun 2021, Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di kabupaten dan kota pada Provinsi Banten.

"Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH), dalam sambutannya, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Jumat (26/02/2021).

Wahidin meminta kepala daerah yang baru saja dilantik untuk fokus menangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi, yang jatuh akibat pandemi selama nyaris satu tahun.

Wahidin memiliki pesan khusus untuk Wali Kota Cilegon, agar bisa memberantas kemaksiatan di Kota Baja, yang dianggap semakin marak dengan pertumbuhan tempat hiburan malam, terutama di Jalan Lingkar Selatan (JLS).

"Pesan saya cuma dua, tangani Covid-19 dengan sungguh-sungguh, tangani pemulihan ekonomi dengan sebaik-baiknya. Cilegon tangani maksiat yang berkembang," terangnya.

2 dari 3 halaman

Janji Wali Kota Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Usai Dilantik Gubernur Banten. (Jumat, 26/02/2021). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).
Perbesar
Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Usai Dilantik Gubernur Banten. (Jumat, 26/02/2021). (Yandhi Deslatama/Liputan6.com).

Menurut Wali Kota Cilegon yang baru saja dilantik, Helldy Agustian, dia akan melaksanakan permintaan Gubernur Banten, Wahidin Halim, untuk menangani covid-19, pemulihan perekonomian, hingga menangani kemaksiatan yang ada.

"Tadi ada permintaan dari gubernur, mengenai penanganan covid, ekonomi dan kemaksiatan. Jadi kita Insya Allah bersama-sama," kata Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, di tempat yang sama, Jumat (26/2/2021).

Helldy mengajak calon lainnya yang ikut berkontestasi di Pilkada Cilegon, untuk bersama-sama membangun Kota Baja.

"Sekarang sudah tidak ada satu, dua, tiga, empat, sekarang sudah saatnya kita rawat, jaga, bersihkan rumah Kota Cilegon milik kita bersama," dia menandaskan. 

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓