Sukses

11.000 Guru dan Jurnalis di Banten Bakal Terima Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Banten untuk guru dan jurnalis dilaksanakan 3 hari, dimulai sejak kemarin, Kamis, dan akan berlangsung hingga Sabtu (25-27 Februari).

Liputan6.com, Serang - Sebanyak 11.000 guru SMA sederajat di Banten, baik yang PNS maupun nonPNS akan menerima vaksin Covid-19. Penyuntikan dijadwalkan berlangsung sejak kemarin, Kamis hingga Sabtu (25-27 Februari).

Kadinkes Banten, Ati Pramudji Astuti, di RSUD Banten, Kamis (25/02/2021) mengatakan, untuk guru tingkat SD dan SMP, proses penyuntikkan vaksin Covid-19 diserahkan ke pemerintah daerahnya masing-masing. Lantaran, sekolah dan guru tersebut, menjadi kewenangan pemda setempat. 

"Kalau yang milik Pemprov Banten, kita lokasikan dicsini (RSUD Banten) semua," katanya.

Selian guru, Pemprov Banten juga menyediakan 200 slot vaksinasi Covid-19 bagi para jurnalis yang kesehariannya meliput di Puspemprov Banten.

Sedangkan awak media yang ada di delapan kabupaten dan kota di Banten, akan dilakukan oleh pemkab setempat, yang menjadi daerah kerjanya masing-masing.

"Termin (vaksinasi) kedua bagi jurnalis tanggal 11 Maret. Kuota sebenarnya 200 orang, tapi saat ini baru 80 yang sudah terdaftar. Dan nanti ada di kabupaten dan kota selebihnya," jelasnya.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.